Umum

Tumor Karang Otak, Bocah di Aceh Utara ini Tak Bisa Makan dan Berkedip

20180504 img 20180504 160706 - Tumor Karang Otak, Bocah di Aceh Utara ini Tak Bisa Makan dan Berkedip

Lhoksukon, Mercinews.com – Muhammad Rafa, bocah berusia enam tahun warga Gampong Tutong, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, terbujur kaku di rumahnya. Anak ke 4 dari pasangan Jufri dan Nurmala Wati itu menderita penyakit tumor karang otak semenjak empat bulan terakhir.

“Sebelumnya kondisi tubuhnya sangat sehat, bahkan Rafa merupakan anak yang paling baik dikeluarga. Tetapi sekarang, setelah direngut penyakit tumor itu semuanya berubah, Rafa hanya terbujur kaku di tempat tidur,” kata ibunya, Nurmala, Jumat (4/5).

Sambungnya, kondisi Rafa sejak empat bulan terakhir tidak bisa menggerakkan anggota tubuhnya. Begitupun dengan kondisi matanya yang tidak bisa berkedip sama sekali. Bahkan sekarang ini, Rafa juga tidak bisa makan dan harus menggunakan sendok atau selang untuk dimasukin ke mulutnya.

Baca juga:  Bawa Peluru aktif dalam Ransel Penumpang L-300 diamankan Polisi

“Dia (Rafa) hanya bisa mengeluarkan air mata ketika ada tamu yang datang berkunjung melihat kondisinya. Sebelumnya, Rafa sudah pernah dibawa ke RSUDZA Banda Aceh. Karena terkendala biaya terpaksa kami bawa pulang lagi ke rumah,” ujarnya.

Nurmalawati juga menambahkan, saat ini Rafa hanya bisa dibawa berobat secara tradisional di Gampong Alue Anoe, Kecamatan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara. Sementara kondisi tubuh Rafa sama sekali tidak bisa dilipat dan sudah benar-benar kaku.

Sementara itu, Ketua LPDA Kota Lhokseumawe, Musfendi mengatakan, pihaknya juga sudah melakukan kunjungan ke rumah dan tempat pengobatan Rafa. Melihat kondisi tubuh yang sudah sangat ringan ketika diangkat, pihaknya bersimpatik mengajak seluruh elemen dan dermawan untuk membantunya.

Baca juga:  Muhammad Rafa Bocah Terserang Tumor Karang Otak di Aceh Utara Meninggal Dunia

“Pada kesempatan ini kami ingin mengajak sahabat peduli untuk ikut partisipasi membantu Muhammad Rafa, karena saat ini dia sangat membutuhkan uluran tangan kita semuanya,” ujarnya.

Bagi yang ingin membantu bisa mengirimkan infaknya ke Bank BNI Syariah 4533 1519 7 Lembaga Peduli Dhuafa atau langsung ke kantor LPD Jl. Samudera No. 56 Gp. Jawa Banda Sakti (Di Samping Rumah Sakit PMI / Kesrem) Lhokseumawe (085371266650) atau di Jl. H. Usman, Lr, rawa Indah No. 01, Jeulingke (Di Belakang SPBU Jeulingke) Banda Aceh Tlp.0811 6702 496.[] ajnn

loading...

Berikan Komentar

Kabar Popular