Ini Pesan Tgk Muhammad Nur di Masjid Baitul Waridi Nisam Antara

Aceh Utara, Mercinews.com – Ketua Suara Rakyat Aceh (Sura), Teungku Muhammad Nur mengisi khutbah jumat di masjid Baitul Waridi, Alue Papeun, Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara, Jumat 4 Mei 2018.

Tgk M Nur turut didampingi oleh ketua Sura Aceh Utara, Tgk M Dahlan Jalil dan ketua DPC PKS Nisam Antara Tgk Ilyas Ishak (Caleg DPRA dari PKS).

Baca Juga:  Ribuan Tenaga Kontrak di Aceh Utara Belum Terima Gaji

Dalam khutbahnya, Tgk M Nur mengatakan ketika ayat perintah puasa diturunkan dalam bulan Sya’ban 2 H, semua ummat Islam bersiap diri untuk menyambut bulan suci Ramadhan dan di Ramadhan pertama ummat Islam terjadi perang Badar dan sanggup memenangkan perang dalam keadaan puasa.

Baca Juga:  Bulan Bakti Kesehatan 2018, Polres Aceh Utara Donor Darah Massal

“Oleh karena itu, tidak ada alasan bagi kita untuk tidak puasa, kecuali orang gila dan penista agama.”

Ia menambahkan, semenjak Nabi Ibrahim AS sampai sekarang, semua penista agama mati dalam keadaan hina seperti Namrud, Fir’un dan lain sebagainya.

Baca Juga:  Bawa Peluru aktif dalam Ransel Penumpang L-300 diamankan Polisi

“Maka kita jangan tertipu dengan mulusnya topeng pendukung penista Agama,” ujarnya.

Tgk M Nur mengatakan, manfaat puasa yang sebentar lagi akan tiba adalah untuk membentuk karakter manusia, bertakwa kpd Allah dan menjauhkan diri dari penista agama.

  • 52
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2019 Mercinews.com. All Rights Reserved