Dyah Erti Idawati: Biasakan Baca Buku Untuk Anak



Banda Aceh, Mercinews.com – Dyah Erti Idawati selaku istri Wakil Gubernur Nova Iriansyah, mengimbau para orang tua di seluruh Aceh untuk membiasakan membaca buku kepada anak-anak. Dengan demikian diharapkan minat baca anak dan kecintaan terhadap buku tumbuh hingga dewasa.

“Kepada orang tua yang muda-muda, dengan adanya launching Gerakan Nasional Orang Tua Membaca Buku ini, mari kita biasakan membaca buku untuk anak-anak kita,” kata Dyah usai mengunjungi PAUD Islam Terpadu Mina, di Kecamatan Baitussalam, Sabtu (5/5/2018).

Baca Juga:  Ketua TP-PKK Aceh Tinjau Pameran Langsa Fair II

Dyah mengatakan kebiasaan orang tua membaca akan diikuti oleh anak-anak sampai mereka dewasa nanti.

Baca Juga:  Ketua TP-PKK Aceh Ajak Masyarakat Deteksi Kanker Servik Sejak Dini

“Ayo kita perhatikan anak, luangkan waktu untuk anak dan bacakan buku untuk mereka,” ujar Dyah yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua PKK Aceh.

Sebelum berkunjung ke PAUD Islam Terpadu Mina, Dyah Erti terlebih dahulu menghadiri launcing Gerakan Nasional Orang Tua Membaca Buku (Gernas Baku) oleh Bunda Baca Aceh, Darwati A Gani, di TK Salsabila, Gampong Baru, Kecamatan Baiturrahman.

Baca Juga:  Dyah Erti Idawati Imbau Masyarakat Galakkan Konsumsi Ikan

Selain ke PAUD Islam Terpadu Mina, Dyah Erti juga berkunjung ke PAUD Permata yang berada di Lampulo, Kecamatan Kuta Alam.[Humas Aceh/*]

  • 16
    Shares
Berikan Komentar