Gol Syakir Sulaiman Mengalahkan Persis Solo dengan skor 2-1

Banda Aceh, Mercinews.com – Aceh United berhasil mengamankan 3 poin di kandang setelah mengalahkan Persis Solo dengan skor 2-1 pada pertandingan lanjutan Liga 2 Indonesia, Sabtu malam 5 Mei 2018.

Babak pertama, Laskar Iskandar Muda tampil menyerang, kokohnya pertahanan lawan  berhasil mematahkan serangan Aceh United. Sementara itu, Persis Solo bermain bertahan. Tidak ada gol yang tercipta pada babak pertama.

Usai turun minum, tim besutan Simon Elissetche sempat tertinggal 0-1 pada menit 61 setelah penjaga gawang Rully Desrian berhasil dikecoh oleh Dedi Cahyono Putro. Gol tercipta lewat serangan balik yang dilakukan  Sony Setiawan dkk.

Dua menit berselang, pada menit 63 Laskar Iskandar Muda berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan dari luar kotak pinalti yang dilesatkan Syakir Sulaiman.

Menit 68, wasit Rorim Situmerang menghadiahkan tendangan pinalti untuk Aceh United setelah Syakir Sulaiman dijatuhkan di dalam kotak pinalti.

Syakir tampil sebagai eksekutor, tendangan ke arah sisi kiri penjaga gawang Persis Solo berhasil ditepis Galih Sudaryono, bola mengarah ke depan gawang dan langsung disambar oleh Hendra Sandi. Gol kembali tercipta untuk Aceh United.

Pelatih Aceh United mengaku gembira dengan kemenangan tersebut setelah sebelumnya Aceh United dikalahkan tuan rumah Persik Kendal dengan skor 0-3 dan juga bermain imbang melawan Persibat Batang dengan skor 1-1.

“Kami puas dengan hasil pertandingan kami sangat senang dengan permainan tim,” ujarnya.

  • 143
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved

Ke Atas