Ledakan Membunuh 6 Militan Hamas di Gaza, Israel Bantah Terlibat

Gaza, Mercinews.com – Hamas yang berkuasa di Jaluar Gaza, Palestina, mengatakan enam milisi anggotanya terbunuh dalam sebuah ledakan. Militer Israel membantah terlibat dalam insiden tersebut.

“IDF (Pasukan Pertahanan Israel) tidak terlibat dalam insiden ini dengan cara apa pun,” kata militer Israel dalam sebuah pernyataan yang disampaikan seorang juru bicara sebagaimana dilansir Reuters, Minggu (6/5/2018).

Ledakan besar terjadi pada Sabtu malam di Jalur Gaza tengah. Media Gaza melaporkan ledakan itu adalah insiden “kecelakaan kerja”, yang berarti para militan tewas ketika bahan peledak yang mereka tangani meledak.

Sebelumnya, demonstran Palestina menerobos pagar perbatasan Gaza-Israel dan sempat memasuki wilayah yang dikuasai Israel, meski hanya sebentar.

Aksi itu terjadi sehari setelah demo besar “Kembali ke Tanah Kelahiran” di perbatasan. Demo besar yang dimulai sejak beberapa pekan lalu ini digelar selama enam minggu.

Sejak akhir Maret, 40 demonstran Palestina telah tewas oleh tembakan tentara Israel. Sedangkan korban luka mencapai ratusan orang.[] [ Sindonews]

  • 53
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved

Ke Atas