5.000 Personel TNI/Polri Amankan Deklarasi Relawan 2019 Ganti Presiden

Jakarta, Mercinews.com – Sejumlah tokoh bersama ribuan massa menggelar deklarasi akbar relawan nasional #2019GantiPresiden di Silang Monas Barat Daya, Jakarta, Minggu (6/5/2018).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, pengamanan terhadap kegiatan tersebut dilakukan seperti pengamanan biasanya.

Baca Juga:  Tiga Mobil yang Keluar dari Bandara Hang Nadim Batam Dikejar Masa

“Ada 5.000an lebih gabungan TNI-Polri,” kata Argo saat ditemui di arena Car Free Day, Bundaran HI, Jakarta.
Awalnya dikabarkan kegiatan ini akan dilaksanakan di arena CFD, namun bergeser ke Silang Monas Barat atau Taman Aspirasi karena aparat kepolisian dikabarkan melarang.

Baca Juga:  Gelar Aksi, GMPD Nilai Tagar 2019 Ganti Presiden Rusak Perdamaian Aceh

Tentang hal ini, Argo menganggap peraturan gubernur secara tegas melarang CFD digunakan untuk kepentingan di luar ketentuan CFD. Menurut dia, pelarangan kegiatan deklarasi 2019 ganti presiden yang bergeser ke taman aspirasi setelah ada pemberitahuan.

Baca Juga:  Rambo: Saya tak Melanggar Hukum, Usut Pria Bersebu

Argo mengaku tak khawatir kegiatan ini akan mengganggu masyarakat yang tengah melaksanakan kegiatan CFD. “Nggak ya, jauh ya posisinya (dari arena CFD),” ucapnya.[] [ Sindonews]

  • 53
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2019 Mercinews.com. All Rights Reserved