Pengurus Ikatan Pesantren Indonesia Provinsi Aceh Dikukuhkan



Banda Aceh, Mercinews.com -Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) Provinsi Aceh menggelar pelantikan Dewan Pengurus Wilayah IPI Aceh, Sabtu 5 Mei 2018 di Aula Anjong Mon Mata Banda Aceh. Pelantikan dan pengukuhan dilakukan oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Pesantren Indonesia (IPI), K.H. Zaini Ahmad S RK.

Dalam sambutannya, Zaini Ahmad menyampaikan, dirinya mengapresiasi atas terbentuknya IPI Aceh. Dia berharap agar IPI dapat bekerja sama untuk memajukan dayah-dayah di Aceh serta memajukan ekonomi dayah dan umat.

“Saya mengapresiasi dan ikut memberikan semangat kepada Pengurus DPW IPI Aceh. Kami berharap agar pengurus yang dikukuhkan dapat berjuang bersama memajukan dayah-dayah di Provinsi Aceh,” ujar Zaini Ahmad.

Sementara itu, Ketua DPW IPI Aceh, Sayid Abdullah mengungkapkan, ke depan pihaknya akan bekerja sama dengan pihak dayah terutama dalam memajukan ekonomi masyarakat.

“Kita punya visi misi bagaimana membangun perputaran ekonomi dayah dan umat,” ujarnya.

Menurutnya, selama ini dayah dianggap hanya menerima tanpa memberi. Sehingga ke depan menurut Said, IPI Aceh harus menjadi solusi dalam peningkatan ekonomi umat.

“Dayah di Aceh ke depan Insyaallah kita akan berperan lebih besar lagi membantu umat,” ujarnya.[]

  • 41
    Shares
Berikan Komentar