Wanita yang Melakukan 4 Perbuatan Ini tak Akan Mencium Bau Surga, Nomor 2 Sering Banget!

Islam sangat menjunjung tinggi wanita. Dan menempatkan mereka pada kedudukan mulia. Saking menghargai dan menghormatinya, Islam mengatur secara detil segala permasalahan yang ada pada dirinya. Termasuk dalam urusan penampilan.

Tentu setiap wanita (muslimah) menginginkan masuk ke dalam surga. Tak ada seorang pun yang mengingkarinya. Namun, ada beberapa hal bisa membuat dia tertolak untuk masuk ke dalamnya, bahkan tak mencium baunya.

1. Wanita yang berpakaian tetapi sebenarnya telanjang

Banyak wanita (muslimah) masa kini yang terpengaruh mode dan trend. Hingga tak sadar bahwa apa yang mereka kenakan tidak memenuhi syarat pakaian syar’i: menampakkan aurat dan kadang memakai pakaian yang sangat tipis hingga memperlihatkan bagian yang seharusnya ditutupi. Padahal ini sebuah dosa yang sangat berat.

Mari berbenah diri. Jangan biarkan perhiasan itu nampak pada orang yang tak pantas untuk melihatnya.

2. Wanita yang berhias saat keluar rumah dan berlenggak lenggok

Mengapa wanita dilarang berhias atau berdandan saat keluar rumah? Tidak lain untuk menjaga wanita tersebut. Karena semakin wanita menghias dirinya, akan semakin menjadi pusat perhatian, terlebih bagi kaum Adam. Dan ini bisa menimbulkan fitnah dan dosa untuknya.

Apalagi dalam keadaan demikian (berhias) ditambah lagi berjalan dengan lenggak lenggok tubuhnya, seolah sengaja menggoda para lelaki atau ingin menarik perhatian mereka. Tentu hal buruk yang ditimbulkan jauh lebih besar.

sumber gambar: pinterest.com/ilustrasi wanita berhias

 

3. Wanita yang kepalanya bagai punuk-punuk unta

Apakah yang dimaksud punuk-punuk unta di sini? Yakni wanita yang menyambung rambutnya, atau yang membuat sanggul di kepalanya, atau pula yang memakai konde. Seyogyanya, hal ini harus dijauhi dan ditinggalkan.

sumber gambar: thayyiba.com/punuk-unta

 

4. Wanita yang meminta talak tanpa alasan

 

Cerai adalah perbuatan yang dibenci Sang Pencipta. Dan tak boleh melakukannya tanpa ada alasan syar’i yang mengharuskan demikian. Apalagi yang meminta hal tersebut adalah perempuan.

Jikalau permintaan cerai perempuan didasari oleh alasan yang benar: misal, sang suami tak mau memberi nafkah selama 6 bulan. Hal ini boleh saja dilakukan. Tapi, jikalau tanpa musabab yang jelas, sungguh sang istri melakukan sebuah dosa.

Janji pernikahan bukanlah janji yang bisa ditinggal dan dilepaskan begitu saja.

sumber gambar: suffagah.com/ilustrasi wanita menyesal

***

 

Kita tentu menginginkan rahmat dan rida Allah datang atas segala sesuatu yang dilakukan. Semoga saja dengan menaati segala kehendak dan menjauhi larangan-Nya, kita dimasukkan ke dalam jannah-Nya. Aamiin.

Sumber:

rumaysho.com/3-gaya-wanita-yang-tidak-mencium-bau-surga

  • 3
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved

Ke Atas