Idap Kangker Wajah, Guru Ngaji di Aceh Utara ini Butuh Uluran Tangan

Aceh Utara, Mercinews.com – Teungku Muhammad Thaib (66) seorang guru pengajian yang tinggal di Gampong Raya Itek, Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, menderita kangker dibagian wajah semenjak sembilan bulan terakhir. Kondisi wajanya kini membengkak dan keluarkan bau menyengat dari lubang hidungnya.

“Teungku Muhammad Thaib merupakan guru pengajian di Balai Pengajian Fakirullah gampong setempat. Beliau sangat berkeinginan untuk berobat dari kanker yang menggrogoti dan membuat nyeri wajahnya sejak sembilan bulan terakhir,” kata Ketua LPDA Lhokseumawe, Musfendi, Minggu (6/5).

Baca Juga:  Muhammad Rafa Bocah Terserang Tumor Karang Otak di Aceh Utara Meninggal Dunia

Musfendi menambahkan, terakhir Teungku Muhammad Thaib menjalani pengobatan 3 Januari 2018 lalu. Karena tidak memiliki biaya, dirinya mengurungkan niatnya untuk sembuh, meskipun kanker yang menggrogoti wajahnya sudah hampir menutupi kelopak mata dan membuat pipi kanannya membengkak.

Baca Juga:  Polisi Berkeliling Desa di Aceh Utara, Jualan Sembako Super Murah

“Seharusnya beliau setiap 20 hari sekali harus menjalani kemo, karena keterbatasan biaya baik untuk transpotasi dan biaya kebutuhan dirinya dan pendamping saat menjalani pengobatan sehingga membuat beliau mengurungkan niat untuk kembali ke rumah sakit,” ungkap Fendi.

Bagi yang ingin membantu bisa mengirimkan infaknya ke Bank BNI Syariah 4533 1519 7 Lembaga Peduli Dhuafa atau langsung ke kantor LPD Jl. Samudera No. 56 Gp. Jawa Banda Sakti (Di Samping Rumah Sakit PMI / Kesrem) Lhokseumawe (085371266650) atau di Jl. H. Usman, Lr, rawa Indah No. 01, Jeulingke (Di Belakang SPBU Jeulingke) Banda Aceh Tlp.0811 6702 496.[] ajnn.net

  • 1
    Share
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved