Kecelakaan Warnai Kemenangan Marc Marquez di MotoGP Jerez

Jerez, Mercinews.com – Marc Marquez keluar sebagai juara di grand prix Jerez 2018. Kemenangan pembalap Repsol Honda tersebut diwarnai kecelakaan Dani Pedrosa dan dua pembalap Ducati.

Tampil di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (6/5/2018) malam WIB, Marquez sebetulnya tidak memulai balapan dari posisi pole. Grid terdepan dikuasai pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow.

Sayang, Cal Crutchlow dan Alex Rins terjatuh saat balapan belum genap lima putaran. Namun, kecelakaan tersebut bukan satu-satunya yang terjadi di seri perdana MotoGP Eropa musim ini.

Kecelakaan hebat melibatkan Pedrosa dan dua pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. Dia melebar ketika melewati Dovi. Kemudian bertabrakan dengan Pedrosa yang berusaha memotong. Insiden tersebut membuat Lorenzo kehilangan keseimbangan sehingga ditabrak Dovizioso.

Kecelakaan tersebut membuat Marc Marquez dengan leluasa memenangkan balapan. Di posisi kedua, ada Johann Zarco (Monstar Yamaha Tech3) dan podium ketiga dimenangkan Andrea Iannone dari tim balap Suzuki.[] Sindonews

  • 19
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved

Ke Atas