Prabowo akan Cek soal Brimob Datangi Kantor Gerindra Jateng

Jakarta, Mercinews.com – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku belum mengetahui kedatangan sejumlah personel Brimob ke kantor Gerindra Jawa Tengah. Ia pun akan mengecek hal itu.

“Belum tahu saya, belum ada laporan. Nanti saya cek,” kata Prabowo usai menghadiri resepsi pernikahan putri bungsu Tutut Soeharto di Hotel Kempinski, Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (6/5/2018).

Ia mengatakan belum mendapat laporan soal peristiwa tersebut. Prabowo pun menyatakan belum tahu secara pasti soal kebenaran dari peristiwa itu.

Baca Juga:  Prabowo: Kalau Ulama Sepakat dengan Emak-emak, Insyallah Menang

“Ya tidak tahu (kebenaran adanya peristiwa tersebut). Saya belum dapat laporan,” ujarnya.

Sebelumnya, peristiwa kedatangan Brimob itu terjadi pada Sabtu (5/5) kemarin sekitar pukul 10.00 WIB. Polda Jateng menjelaskan kedatangan anggota Brimob itu sebagai bentuk pengamanan jelang pilkada. Kabid Humas Polda Jateng Kombes Agus Triatmaja mengatakan patroli dilakukan tak hanya ke Gerindra tapi juga tempat-tempat yang berhubungan dengan Pilkada.

“Konteks dan sasaran patroli adalah KPU, Bawaslu, kantor-kantor parpol serta tempat-tempat yang dianggap berkaitan dengan kegiatan pilkada,” kata Agus saat dimintai konfirmasi detikcom, Sabtu (5/5).

Baca Juga:  Gerindra: Isu Selingkuh Hoax agar Fadli Tak Kritik Penguasa Lagi

Ketua DPC Gerindra Kota Semarang, Sigit Ibnugroho pun menyampaikan permintaan maaf atas kesalahpahaman itu. Selain meminta maaf dia juga meluruskan bahwa kedatangan Brimob tidak terkait dengan aksi menggunakan kaus #2019GantiPresiden di CFD pagi ini.

“Miskomunikasi yang disampaikan dari rekan-rekan staf DPC Gerindra Kota Semarang bahwasanya kegiatan kepolisian terutama Brimob adalah hal biasa… karena ketidaktahuan teman-teman staf kami, disampaikan info yang tidak tepat ke saya sehingga menjadi sesuatu yang tidak nyaman,” kata Sigit di Mapolrestabes Semarang, Minggu (6/5).

Baca Juga:  Gerindra: Prabowo Tak Bermaksud Fitnah Yusril

Sementara, anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade mengatakan permintaan maaf Sigit tidak mewakili organisasi. Gerindra pusat menegaskan bakal menginvestigasi kasus ini.

“Bahkan malam ini Waketum kami Bang Fadli Zon menuju Semarang untuk bertemu dengan DPC Semarang,” kata Andre. (detikcom)

  • 121
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved