DPR Aceh Tetapkan 7 Anggota KIP Aceh Terpilih 2018-2023



Banda Aceh, Mercinews.com -DPRA menggelar rapat paripurna khusus penetapan 7 anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh terpilih, Senin (7/5/2018).

Nama-nama terpilih itu nantinya akan dikirim ke KPU untuk dilantik sebagai komisioner KIP Aceh 2018-2023, dan diresmikan oleh gubernur.
Ketujuh nama tersebut merupakan hasil penjaringan dan penyaringan yang dilakukan Komisi I DPRA.

Baca Juga:  Diskusi Publik, Abdullah Saleh: Gubernur Harus Segera Lantik Anggota KIP Aceh

Adapun nama-nama yang ditetapkan tersebut masing-masing, Munawarsyah (mantan Ketua KIP Banda Aceh), Tharmizi, Ranisah, Muhammad, Syamsul Bahri, Agusni, dan Akmal Abzal.

Paripurna itu sendiri dipimpin Wakil Ketua DPRA Teuku Irwan Djohan, dihadiri sekitar 40 anggota DPRA, dan sejumlah kepala SKPA.

Juru Bicara Komisi I DPRA Azhari Cagee dalam laporannya mengatakan, ketujuh Anggota KIP terpilih tersebut merupakan peraih rangking tertinggi dari 21 peserta yang mengikuti uji kepatutan dan kelayakan.

Baca Juga:  3 Kali Tak Hadir, Nizarli Dinilai Tak Hargai Komisi I DPRA

Penjaringan dan penyaringan sebelumnya, kata Azhari, dilakukan dengan sangat ketat.

Dimana prosesnya melalui tahapan yang cukup panjang, mulai dari seleksi administrasi, uji tertulis, psikologi, bebas narkoba, kesehatan, tes baca Alquran, wawancara, dan uji kepatutan dan kelayakan.

Baca Juga:  Terkait Sumur Minyak di Aceh Timur, Komisi II DPRA Dorong Pemerintah Bentuk Tim Khusus

“Dipilih yang benar-benar cakap, teruji, dan profesional,” katanya.

Paripurna menyatakan setuju ketujuh nama tersebut ditetapkan sebagai anggota KIP Aceh DPRA Tetapkan 7 Anggota KIP Aceh Terpilihterpilih periode 2018-2023.[]

  • 20
    Shares
Berikan Komentar