Polisi Tegaskan Tak Ada Sweeping Kaus #2019GantiPresiden di CFD



Jakarta, Mercinews.com – Beredar informasi di media sosial dan aplikasi percapakan tentang polisi yang melakukan sweeping terhadap masyarakat yang memakai kaus #2019GantiPresiden saat CFD di Bundaran HI pada Minggu (6/5) kemarin. Polisi membantah kabar tersebut.

“Itu sudah saya klarifikasi kepada media saat itu juga, bahwa tidak ada sweeping,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin (7/5/2018).

Baca Juga:  Prabowo Sebut Neno Warisman Emak-emak yang Berani Melebihi Kopassus

Argo mengatakan pihaknya hanya menyampaikan soal larangan kegiatan politik di CFD. Menurut Argo, hal itu tertuang jelas dalam Pergub No 12 Tahun 2016.

“Tetapi kita menyampaikan bahwa yang namanya jalur CFD sudah jelas tidak diperbolehkan untuk kegiatan politik dan itu sudah tertera jelas. Ada spanduk Pergub, tentu kita bisa memahami dan mengerti itu dan itu memang sudah sesuai aturan yang ada. Ada Satpol PP dibantu dengan Dishub, tentunya untuk menegakan peraturan itu,” paparnya.

Baca Juga:  Pembagian Takjil #2019GantiPresiden, Jusuf Kalla: Tidak Etis

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 1.200 potong kaus putih polos disediakan Satpol PP DKI Jakarta untuk acara Car Free Day (CFD). Kasatpol PP DKI Jakarta Yani Wahyu Purwoko menerangkan tujuan disediakannya kaus untuk mencegah warga berkaus tagar politik seliweran di area CFD.

Baca Juga:  Video klip #2019GantiPresiden Resmi dirilis, begini aksi Amien Rais & Fadli Zon

“Ada 1.200 kaus di 12 titik yang kami jaga. Setiap titik ada sekitar 100 kaus,” terang Yani kepada wartawan di Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (6/5).[] [detikcom]

Berikan Komentar