Ratusan PSK Antusias Ikuti Sosialisasi Pilgub Jawa Tengah

Semarang, Mercinews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang terus menggencarkan sosialisasi pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2018. Kali ini kegiatan sosialisasi menyasar di kompleks lokalisasi Sunan Kuning.

Sebanyak 486 penghuni lokalisasi Sunan Kuning tampak antusias mengikuti  kegiatan sosialisasi yang digelar di Balai Resosialisasi dan Rehabilitasi Argorejo, Semarang, Senin (7/5/2018).

Mereka tampak seksama menyimak pengarahan yang disampaikan oleh Divisi Logistik dan Keuangan Komisioner KPU Kota Semarang Siti Prihatiningtyas.

Menurut Siti, dipilihnya kompleks lokalisasi karena semua masyarakat mempunyai hak untuk mendapatkan informasi tentang Pilkada. “Memilih itu merupakan hak setiap masyarakat dan semua masyarakat bahkan yang terpencil sekali pun juga didatangi, bahkan kaum disabilitas juga mempunyai hak yang sama untuk didatangi oleh KPU,” papar Siti.

Dia mengatakan, dengan sosialisasi ini diharapkan lebih banyak warga pendatang yang menyalurkan hak suaranya pada Pilgub Jateng 27 Juni mendatang. “Maka dengan melakukan sosialisasi ini. Warga di sini (Sunan Kuning) tidak perlu pulang tetapi bisa mencoblos di tempat ini,” ujarnya.

Siti menambahkan, bagi mereka yang berhalangan karena tugas belajar, bekerja, dan sakit sehingga sehingga tidak bisa mencoblos, pihaknya akan memfasilitasi dengan menggunakan formulir A5.

“Jadi tidak bisa mencoblos di daerah asalnya bisa menggunakan formulir A5, tetapi dengan catatan mempunyai e KTP atau surat keterangan dan sudah tercantum di DPT asal,” terang dia.

Dia mencontohkan di daerah Jepara, warga yangsudah tercantum di daerahnya kemudian tidak bisa pulang maka bisa pindah dengan memakai e KTP dengan A5. “Jadi dia minta surat keterangan pindah dengan membawa A5 coblos ditempat mereka bekerja saat ini,” ujar Siti.

Sementara, Ketua Resort Argorejo, Suwandi mengapresiasi kegiatan sosilisasi Pilgub Jateng 2018 yang dilakukan oleh KPU kota Semarang, sehingga anak asuh atau pekerja seks komersial (PSK) menjadi tahu dan bisa melaksanakan haknya untuk mencoblos.  “Kegiatan ini sangat berharga sekali karena melalui kegiatan ini anak asuh bisa tahu dan mengikuti acara ini sampai selesai,” pungkasnya.[ Sumber: Sindonews]

Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved