PMII Unimal Salurkan Bantuan untuk Imigran Rohingya di Cot Gapu Bireuen

Bireuen, Mercinews.com – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pengurus Komisariat Universitas Malikussaleh (Unimal) menyerahkan bantuan sembilan bahan pokok (Sembako) dan pakaian kepada imigran Myanmar Etnis Rohingya di Kantor Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Cot Gapu, Kabupaten Bireuen, Senin (7/5).

Baca Juga:  Manusia Perahu Warga Rohingya Tidak Ditemukan di Perairan Aceh dan Malaysia,

Ketua Komisariat, Zarnuji mengatakan, bantuan itu diantar oleh anggota PMII PK Unimal ke Kantor SKB tempat penampungan sementara untuk imigran Rohingya. Adapun bantuan yang diserahkan berupa sembako dan pakaian.

Baca Juga:  Agusni Terpilih Jadi Ketua KIP Bireuen

“Tujuan penyerahan bantuan itu guna untuk membantu memenuhi kebutuhan saudara muslim Rohingya yang masih berada di bangunan SKB tersebut, agar kondisi mereka semakin membaik ke depannya,” katanya.

Sambungnya, pihaknya juga berharap dengan bantuan sembako dan pakaian itu, minimal bisa mengurangi beban kebutuhan imigran-imigran Rohingya itu selama berada di tempat penampungan sementara. Sehingga kebutuhannya mampu tercukupi, meskipun tidak melebihi.

Baca Juga:  Gara-gara Sandal Tertukar, Pengungsi Rohingya di SKB Bireuen Berkelahi

“Harapannya, ya semoga bermanfaat untuk mereka,” imbuhnya.[]

  • 31
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved