Asia Pasifik

PM Najib Razak Yakin Barisan Nasional Akan Menang Besar dalam Pemilu

a3d37c7d 7e79 4c10 8eb1 ca783fa16005 169 - PM Najib Razak Yakin Barisan Nasional Akan Menang Besar dalam Pemilu

Kuala Lumpur, Mercinews.comMalaysia akan menggelar pemilihan umum (pemilu) pada 9 Mei besok. Perdana Menteri (PM) Najib Razak menyatakan keyakinannya bahwa koalisi Barisan Nasional (BN) akan meraih kemenangan besar dalam pemilu tersebut.

BN merupakan partai yang memerintah sekarang di bawah pimpinan PM Najib. Dikatakan Najib, keyakinan akan kemenangan besar BN didasarkan pada tur-tur kampanye yang telah dilakukannya ke berbagai penjuru Malaysia, juga berdasarkan keterangan dari para pemimpin UMNO di setiap lokasi sejak masa kampanye dimulai pada 28 April lalu.

Dalam pemilu Malaysia ke-14 besok, Najib juga akan bertarung untuk mempertahankan kursi parlemen wilayah Pekan. Najib telah menyandang kursi parlemen dari Pekan sejak 1976.

Baca juga:  Zakir Naik Tak Diusir, Malaysia-India Punya Kesepakatan Rahasia?

“Insya Allah, kita bisa menang besar jika kita bisa mempertahankan kursi-kursi (parlemen) yang telah berada di tangan kita,” ujar Najib seperti dilansir media Channel News Asia, Selasa (8/5/2018).

“Tanggung jawab saya, sebagai ketua BN, meliputi (apa yang terjadi) di seluruh negara mulai dari Perlis menuju Sabah. Dan tentu saja, apa yang ada dalam pikiran saya bukan hanya tentang situasi di Pekan, namun juga bagaimana kira bisa mengamankan cukup banyak kursi untuk membentuk pemerintahan yang kuat,” tutur Najib.

Najib mengatakan, dirinya tidak terlalu memperdulikan berita-berita yang diposting oposisi di media sosial karena itu kebanyakan adalah berita bohong, yang dimaksudkan untuk memberi kesan bahwa oposisi mendapat dukungan luas. Najib pun menambahkan, salah satu taktik oposisi adalah mengajak pihak-pihak luar untuk bergabung dalam pembicaraan politik mereka.

Baca juga:  'Imigresen Tak Boleh Layan Pekerja asing Macam Binatang'

“Saya jadi mengerti bahwa mereka membawa orang-orang luar (ke pembicaraan tersebut) dan kemudian berfoto dan mempostingnya ke media sosial (menggambarkan) pertunjukan kekuatan. Ini taktik mereka,” cetus Najib.

Ditegaskannya, BN tidak akan meniru taktik tersebut. “Biar saya katakan, kita tidak menggunakan taktik seperti itu. Kita hanya menggunakan para pemilih lokal. Sesungguhnya, kita memang memiliki kekuatan para pendukung lokal,” tandasnya.[] detikcom

Comments

Kabar Popular

To Top