Jelang Ramadan, Banda Aceh Suplai 1,55 Juta Telur Ayam dari Medan



Banda Aceh, Mercinews.com – Menjelang bulan suci ramadhan, Pemerintah Kota Banda Aceh telah menyuplai sebanyak 1,55 juta telur ayam yang diimpor dari Medan, Sumatera Utara. Jumlah ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama bulan puasa.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Banda Aceh, Nasri Sufi menyampaikan jumlah telur ayam tersebut meningkat sebelum masuknya bulan Ramadan. Dan data dari seluruh distributor di Banda Aceh sebanyak 1,55 juta butir telur itu telah disediakan cukup.

Baca Juga:  Muhammadiyah: 1 Ramadhan Jatuh Pada 17 Mei 2018

“1,55 juta butir kami pasok dari Medan, berbeda dari tahun sebelumnya, biasanya cuman 1 juta butir kami pasok,” kata Nasri Sufi kepada wartawan di lokasi pasar murah depan makam pahlawan Banda Aceh, Selasa (8/5/18).

Baca Juga:  Jelang Ramadan, di Pidie Pemadaman Listrik Bergilir Masih Berlangsung

Kata Nasri, langkah mensuplai telur ayam itu dilakukan sebagai langkah untuk mengantisipasi naiknya harga serta kelangkaan telur saat waktu bulan puasa nanti, karena itu Pemko Kota Banda Aceh mempunyai inisiatif mensuplai telur sebanyak itu dari Medan.

“Hal itu untuk mengantisipasi kenaikan harga telur saat bulan Ramadan nanti,” ujarnya.

Baca Juga:  Besok, Pengikut Tarekat Syattariah di Nagan Raya Mulai Berpuasa

Nasri menyebutkan, untuk harga telur saat ini sekitar Rp 38.500 per papan. Harga itu diharapkan tidak naik dan tetap stabil sampai bulan Ramadan nantinya, mengingat ketersediaan telur di Banda Aceh tergolong cukup untuk kebutuhan masyarakat sehari-hari.

“Apakah ada kenaikan atau tidak, nanti kami akan terus memantau pasar,” ujarnya.

  • 16
    Shares
Berikan Komentar