Polsek Julok Aceh Timur Tangkap Kakek 63 Tahun Penjual Ganja



Aceh Timur, Mercinews.com – Usia renta tak semata-mata membuat kakek di Aceh Timur ini terus mendekatkan diri pada Tuhan.

Dia malah nekat berbisnis ganja. Hingga akhirnya ditangkap polisi pada Senin (7/5/2018). Kini, diusia senjanya itu, sang kakek pun harus meringkuk di balik jeruji besi.

Kapolsek Julok Ipda Eko Hadianto, SE, Selasa (8/5/2018) mengatakan, pria 63 tahun tersebut bernama Abu Bakar, warga Gampong Blang Paoh, Julok, Aceh Timur.

Baca Juga:  BNNP Aceh Gerebek Tempat Karaoke di Lueng Bata, Temukan Pil Berlogo Superman

Dia ditangkap tim yang langsung dipimpin Eko Hadianto di Gampong Keude Kuta Binje, Julok.

Dari tangan pelaku, petugas menyita 9 bungkus ganja kering yang dijual Rp 20 ribu per bungkus, dan 1 bungkus besar yang dijual Rp 50 ribu per bungkus, serta uang tunai Rp 190 ribu.

Baca Juga:  TNI Musnahkan Lima Hektare Ladang Ganja di Pegunungan Peucuet Bireuen

Eko mengatakan, penangkapan ini berawal dari informasi yang diperoleh petugas dari masyarakat.

Menindaklanjuti informasi itu, Eko dan sejumlah anak buahnnya langsung bergerak ke Gampong Keude Binje.

Polisi berhasil menemukan Abu Bakar di sana. Penggeledahan di lakukan, dan ditemukan ganja kering siap edar sebanyak 6 bungkus, dan 1 bungkus paket Rp 50 ribu.

Baca Juga:  Polisi Sawang Gerebek Gubuk Penyimpan Setengah Ton Ganja Kering di Aceh Utara

“Kemudian dilakukan pengembangan di rumah tersangka di Gampong Blang Pauh, ditemukan 3 bungkus kecil ganja kering siap edar. Selanjutnya personil mengamankannya ke Mapolsek Julok untuk proses proses hukum lebih lanjut,” katanya.[] Beritakini.co

  • 790
    Shares
Berikan Komentar