Jika diserang Iran, Israel Ancam Bunuh Bashar al-Assad

Tel Aviv, Mercinews.com – Menteri Energi Israel Yuval Steinitz mengancam akan membunuh Presiden Suriah, Bashar al-Assad jika Israel diserang oleh Iran, seperti dilansir Reuters, Senin (07/05/2018).

Steinitz menambahkan bahwa Israel dapat menggulingkan pemerintah Suriah  dan membunuh Assad,  jika mereka mengizinkan Iran untuk menggunakan wilayah Suriah menyerang Israel.

Baca Juga:  Parlemen Israel Putuskan UU Negara yang Kontroversial

“Jika Presiden Suriah Bashar Asad masih mengizinkan Iran beroperasi di wilayahnya, maka  dia harus tahu bahwa dia sedang membawa darahnya ke pundaknya. Karena hal ini berarti  akhir dari Bashar Assad dan akhir dari pemerintah Suriah. ‘’

Baca Juga:  Anggota Parlemen Iran Bakar Bendera AS

Sebelumnya, sejumlah pejabat militer Israel mengancam bahwa Assad akan menghilang dari peta dunia jika Iran mencoba menyentuh Israel atau menganggu  kepentingannya di Suriah.

Baca Juga:  Tantang AS, Assad Serang Wilayah Pejuang di Barat Daya Suriah

Sementara itu Penasihat Presiden Iran untuk urusan internasional, Ali Akbar Velayati, sebeumnya juga mengancam akan menyerang Israel atas serangan di pangkalan militer Tayfour yang menewaskan sejumlah prajurit Iran.

(T.RS/S:Maannews)

  • 169
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved