Viral Salat Diiringi Musik Dugem di Aceh, Begini Faktanya



Banda Aceh, Mercinews.com – Potongan video seorang pemuda melakukan gerakan salat diiringi musik ngebeat viral di medsos. Begini fakta sebenarnya:

Potongan video viral itu salah satunya diposting akun Instagram @ndorobeii, Senin (7/5/2018). Postingan disertai caption yang mempertanyakan moral si pelaku gerakan salat.

“Sholat kok dibuat gitu to #miris moralmu nak,” demikian tulisan @ndorobeii.

Informasi dihimpun, potongan video viral itu direkam di acara Pekan Ekonomi Kreatif Banda Aceh 2018. Pemuda yang melakukan gerakan salat sejatinya sedang melakukan aksi seni pantonim. Aksinya bercerita soal kegiatan sehari-hari. Si pemuda dinyatakan tuna rungu, sehingga tak tahu menahu musik yang mengiringi aksinya.

Baca Juga:  Astagfirullah, Awalnya Anak SD Ini Dikira Sedang Berkelahi Tapi Ternyata Malah Mengerikan Banget!

Klarifikasi soal aksi itu datang dari SMP Luar Biasa (LB) Bukesra Banda Aceh. Kepsek SMPLB Bukesra meluruskan informasi yang berdedar di medsos. Berikut klarifikasinya:

Klarifikasi Kepsek Bukesra Banda Aceh. Foto: dok. Istimewa

Bismillahirrohmanirrohim
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Baca Juga:  BNN Gerebek Tempat Dugem di Banda Aceh, DPRK akan Panggil Satpol PP-WH

Saya atas nama kepala sekolah SMPLB Bukesra ingin mengklarifikasi tentang video yang telah viral di media sosial. Video tersebut sudah dipotong dan tidak sesuai dengan aslinya. Sebenarnya video tersebut sudah ada potongan-potongan dari oknum yang tidak bertanggung jawab.

Sebenarnya yang tampil adalaah siswa kami anak tuna rungu. Tolong jangan korbankan anak kami, karena anak kami merasa terganggu dan trauma.

Baca Juga:  Hoax Video Jenazah Imam Samudra, Polri: Itu Napiter Yaser bin Thamrin

Kami mohon maaf mungkin ketidaksesuaian pemilihan lagu dan tema. Meskipun kami telah menampilkan di event-event tingkat nasional dengan tema yang sama. Ini merupakan pelajaran kami ke depan, sekali lagi kami mohon maaf sebesar-besarnya, karena tidak ada niat sedikit pun untuk penghinaan agama.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,[] detikcom

  • 178
    Shares
Berikan Komentar