Ini Program Ramadhan Pesantren Qari Hafizh Ukhwatul Quran



Aceh Utara, Mercinews.com – Pesantren Qari Hafizh (QAHA) Ukhwatul Quran mengajak kaum muslimin untuk menghidupkan Ramadhan dengan ibadah dan membaca Alquran, dalam program Daurah Alquran Intensif. Fasilitas peserta yang disediakan adalah sahur bersama, buka puasa bersama, penginapan, dan sertifikat.

Pengurus Pesantren Qari Hafizh Ukhwatul Quran, Tgk. Jamal, mengatakan, materi bimbingan yang disediakan adalah bimbingan tahfidz dan qari, kajian fiqh wal aqidah, tarawih berjamaah, shalat tahajjud berjamaah, dan shalat 5 waktu berjamaah.

Baca Juga:  Ramadhan di Aceh, Ziarah Makam Raja Islam Pertama di Nusantara

“Persyaratan peserta adalah putra/i tingkat SMP/SMA sederajat, mampu membaca Alquran, dan bersedia mematuhi dan melaksanakan tata tertib selama kegiatan berlangsung,” katanya, Selasa, 8 Mei 2018.

Ia mengatakan, kuota untuk peserta tersebut terbatas. Waktu pelaksanaan, dari 10 Ramadhan sampai 26 Ramadhan, dari pukul 09:30 sampai 12:30 Wib (bagi yang pulang pergi). Bagi yang menginap, jadwalnya adalah dari pukul 08:00 sampai 10:00 WIB, dari pukul 15.00 sampai 16:30 Wib, dan dari pukul 04.30 sampai  06.00 Wib.

Baca Juga:  Jelang Ramadhan, Sejumlah Objek Wisata di Aceh Singkil Dipadati Pengunjung

“Tempat pelaksanaan di Pesantren Qaha (Qari Hafizh) Ukhwatul Quran, Jl. PA Ibrahim, Teumpok Teungoh, Lhokseumawe. Infaq Program Tahfidzul Qur’an Rp 1.000.000 mondok (sudah termasuk biaya pendaftaran uang makan dan fasilitas kegiatan). Dan, Rp 150.000 non mondok (sudah termasuk biaya pendaftaran). Informasi dan pendaftaran dapat hubungi 085260077901 (Telp/WA). Bapak/ibu yang ingin mendonasikan hartanya untuk penghafal Alquran silakan hubungi contact person ini,” katanya.[](portalsatu)

  • 34
    Shares
Berikan Komentar