Diundang Jumpa Pers, Oknum Provos Polda Aceh Gembosi Ban Mobil Wartawan



Banda Aceh, Mercinews.com – Oknum Provos Polda Aceh dinilai bersikap arogan terhadap para pewarta yang ingin meliput kegiatan jumpa pers di Mapolda Aceh, Pada Rabu (9/5). Pasalnya, dua ban mobil jurnalis yang tengah parkir digembosi tanpa alasan yang tidak jelas. Dua mobil yang bannya digembosin ialah milik pewarta foto Antara, Ampelsa dan ban mobil operasional milik Metro TV.

Salah seorang wartawan melihat ban mobilnya sudah digembosi oleh oknum Provost di Mapolda Aceh, Rabu (9/5). Foto

Wartawan Foto Antara, Ampelsa mengatakan, sebanarnya ditempat parkir mobil yang ditempatinya tidak ada rambu dilarang parkir. Namun, oknum provos langsung datang dan menggembosi ban mobil depan miliknya.

Baca Juga:  AJI Banda Aceh Minta Pemerintah Tak Beri THR ke Wartawan

“Saya sudah bilang jangan, tapi tetap dikempesin,” katanya.

Baca Juga:  BNN Kota Lhokseumawe Menggandeng Wartawan Kampanye Anti Narkoba

Ampelsa mengungkapkan, jikapun oknum  provos tersebut menyuruhnya untuk memindahkan ke tempat lain, ia tetap bersedia. Tapi, tawaran untuk memindahkan mobil tetap tidak di-acuhkan oleh oknum provos Polda Aceh.

Ia menyesalkan sikap aparat Polda Aceh yang dinilai arogan. Padahal, Ampelsa bukan pertama kali datang meliput ke Mapolda Aceh, tapi sudah berkali-kali. “Udah kita diundang, nunggu lagi 1,5 jam, tapi diperlakukan seperti ini,” katanya.

Baca Juga:  AJI Banda Aceh Minta Pemerintah Tak Beri THR ke Wartawan

Sebelumnya, Polda Aceh mengundang para jurnalis untuk meliput konfrensi press terkait Ilegal Mining. Dalam undangan itu, terjadwal pukul 10.00 WIB. Namun, kegiatan itu baru mulai pukul 11.45 WIB.

Mengetahui hal itu, Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Misbahul Munauwar langsung menghubungi Kanit Provos Polda Aceh untuk menjelaskan persoalan tersebut.

“Tolong Provost tersebut segera minta maaf,” sebutnya saat menghubungi Kanit Provos.[]

  • 254
    Shares
Berikan Komentar