Direktur PT Cipuga Yang Ditangkap Ternyata Anak Anggota DPR RI asal Aceh

Banda Aceh, Mercinews.com – Direktur PT Cipuga yang ditangkap oleh pihak Kepolisian Daerah Aceh disebut-sebut anak anggota DPR RI asal Aceh. Informasi yang dihimpun, Direktur PT Cipuga yang diamankan tersebut bernama Fariz, yang tak lain merupakan anak anggota DPR RI Firmandez.

Ia ditangkap karena terlibat dalam kasus penambangan galian C illegal di Sungai Sampe Dalam, Kecamatan Lingge, Aceh Tengah.

Dalam kasus tersebut, PT Cipuga bersama Nindya Karya melakukan kerjasama operasional dalam pembangunan jalan multiyear di Aceh Tengah senilai Rp 325 milliar dari anggaran APBN.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Kombes Pol Erwin Dzadma menyebutkan dalam kasus tersebut 29 orang telah diperiksa sebagai saksi. Selain lima orang yang diamankan, kata Kombes Pol Erwin, ada tersangka lainnya yang terlibat dalam kasus tersebut.

“Tidak tertutup kemungkinan ada pelaku lainnya yang terlibat dalam kasus ini, kemungkinan pimpinan tertinggi perusahaan yang akan kami panggil. Mereka dikenakan Undang-undang Minerba dengan ancaman lima tahun dan undang undang lingkungan ancaman 15 tahun serta denda Rp 10 milliar,” katanya, Rabu (9/5).

Dalam kasus tersebut polisi mengamankan empat unit alat berat dan 10 unit Fuso Intercooler sebagai barang bukti yang saat ini berada di Mapolda Aceh.[]

  • 1.2K
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved

Ke Atas