Mercinews


Persiraja Ajukan Protes, Minta Wasit dalam Laga Melawan Persibat Batang Dihukum

20180510 20180414 20180214 lagi rahamt - Persiraja Ajukan Protes, Minta Wasit dalam Laga Melawan Persibat Batang Dihukum

Banda Aceh, Mercinews.com – Persiraja Banda Aceh resmi mengajukan protes kepada PSSI dan PT. LIB terkait pertandingan Kompetisi liga 2 Indonesia tahun 2018 antara Persibat Batang vs Persiraja Banda Aceh yang diselenggarakan pada 29 April 2018 di Stadion Moh. Sarengat barang.

20180510 1da795cb e5f5 40eb a21c 8496377fb571 - Persiraja Ajukan Protes, Minta Wasit dalam Laga Melawan Persibat Batang Dihukum

Surat protes yang diajukan Persiraja Banda Aceh

Pada pertandingan yang berakhir 2-1 untuk Persibat, pihak Persiraja merasa dirugikan terkait keputusan pinalti tang diberikan wasit kepada Persibat batang.

“Benar, kami sudah lakukan protes resmi kepada PSSI setelah mendapat video resmi sebagai bukti yang kuat,” kata Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani, Kamis (10/5).

Baca juga:  Bek Persiraja Beber Kunci Sukses Tundukkan Persis Solo

Sebagai bukti adanya kecurangan dalam pertandingan itu, kata Rahmat, pihaknya juga melampirkan bukti video yang memperlihatkan adanya dugaan kecurangan wasit.

“Ada beberapa tuntutan yang kami ajukan di surat itu, termasuk membatalkan hasil pertandingan, mencabut kartu kuning untuk salah seorang pemain Persiraja Fani Aulia serta menghukum wasit di pertandingan tersebut,” jelas Rahmat.

Baca juga:  Lawan Persita Tangerang, Persiraja Banda Aceh Target Bawa Pulang Poin Penuh

Rahmat menambahkan pihaknya menggolongkan kejadian pinalti ini sebagai bencana sepak bola Indonesia. Pasalnya wasit memberikan hadiah pinalti kepada tuang rumah tanpa adanya pelanggaran ataupun kontak fisik antar pemain.

“Tidak ada angin tidak ada hujan wasit menghukum Persiraja dengan pinalti, padahal tidak ada kontak. Kami berharap PSSI dan PT. LIB bisa bersikap adil kepada kami, itupun kalau mau kompetisi liga ini berkualitas dan menghasilkan tim nasional yang kuat,” harap Rahmat.[]

loading...

Comments