Sekolah Sukma Bangsa Aceh akan Wisuda 474 Siswa, Pidie Bireuen dan Lhokseumawe

Pidie, Mercinews.com – Sekolah Sukma Bangsa Aceh akan mengelar wisuda 474 siswa dari tiga lokasi, Sekolah Sukma Bangsa Pidie, Bireuen dan Lhokseumawe. Wisuda atau “Graduation Day 2018” ini akan dilaksanakan pada Sabtu, 12 Mei 2018 di aula serba guna Sekolah Sukma Bangsa Pidie, Gampong Pineung, Kecamatan Peukan Baro, Kabupaten Pidie.

“Graduation Day 2018 ini akan dihadiri langsung oleh pak Surya Paloh sebagai pendiri Media Group. Kegiatan ini diberi tema Keumang Meuceuhu, tumbuh kembang menjadi gemilang, Rise and Shine,” kata Ketua panitia Graduation Day 2018, Nurhayati, Kamis 10 Mei 2018.

Dijelaskan, sebenarnya ada 474 siswa Sekolah Sukma Bangsa Aceh yang akan diwisuda tahun ini, dengan rincian, 173 siswa Sukma Bangsa Bireuen, 162 siswa Sukma Bangsa Lhokseumawe. Namun karena keterbatasan tempat kata Nurhayati, maka Sekolah Sukma Bangsa Bireuen dan Lhokseumawe mengirimkan masing-masing siswa yang akan wisuda sebanyak 15 orang.

Nurhayati menyebutkan, sebanyak 169 siswa akan hadir pada Graduation Day, 139 siswa berasal dari Sekolah Sukma Bangsa Pidie, yang terdiri dari 29 orang siswa tingkat SD, 34 SMP dan 76 tingkat SMA. Sedangkan dari Sekolah Sukma Bangsa Bireuen dan Lhokseumawe masing-masing mengirimkan 5 siswa SD, 5 siswa SMP dan 5 siswa SMA untuk ikut Graduation Day 2018.

Sukma bangsa adalah sekolah yang didirikan pasca Tsunami dan konflik Aceh. Komitmen Media Group melalui Yayasan Sukma Bangsa, Jakarta adalah mencerdaskan anak Indonesia sudah berjalan selama 12 tahun. Siswa yang dulunya diterima pada kelas satu SD, kini telah menyelesaikan pendidikannya selama 12 tahun hingga menamatkan pendidikan SMA.

“Ada 23 siswa yang telah menempuh pendidikan selama 12 tahun bersama Sekolah Sukma Bangsa. Mereka berasal dari berbagai daerah di Aceh, seperti Aceh Barat, Bireuen, Lhokseumawe, Nagan Raya dan Pidie,” kata Nurhayati.[]

  • 22
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved