Wali Nanggroe dan 2 Anggota Parlemen Aceh Hadiri Perayaan Europa Day di Jakarta



Jakarta, Mercinews.com – Wali Nanggroe Aceh, Malik Mahmud Alhaytar menghadiri perayaan Europe Day atau Hari Eropa yang diselenggarakan Duta Besar Uni Eropa di Jakarta, Rabu (9/5/2018).

Wali Nanggroe Aceh Tgk Malik Mahmud Al-Haythar bersama Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darussalam, HE Mr Vincent Guerend, saat menghadiri Europa Day di Jakarta, Rabu (9/5/2018).

Wali Nanggroe didampingi dua anggota Fraksi Partai Aceh DPR Aceh, Ermiadi AR ST dan Adam Mukhlis, serta staf khusus Wali Nanggroe, Dr  Rafiq.

Baca Juga:  Wakil Ketua KPA, Koruptor Pue Urusan Dengan Wali Nanggroe?

Dari Indonesia juga hadir Meteri Luar Negeri Retno Marsudi dan sejumlah duta besar negara-negara Uni Eropa untuk Indonesia.

Di sela-sela acara, Wali Nanggroe Malik Mahmud sempat berbincang dengan Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darussalam, HE Mr Vincent Guerend.

Baca Juga:  Wali Nanggroe Diminta Segera Turun Tangan Soal Kekisruhan eksekutif dan legislatif

Secara khusus Dubes HE Mr Vincent menyambut hangat kedatangan Wali Nanggroe bersama delegasi.

“Selamat datang kepada Wali Nanggroe dan anggota Parlemen Aceh dari Fraksi Partai Aceh,” kata Dubes Vincet dalam sambutannya.

Di sela-sela acara, Wali Nanggroe dan Ermiadi AR serta Adam Mukhlis bertemu dan berbincang khusus dengan Dubes Finlandia, HE Madame Paivi Hiltunen-Toivio, serta Duta Besar Uni Eropa untuk ASEAN, HE Francisco Fontana.

Baca Juga:  Yordania Desak Uni Eropa Akui Yerusalem Timur Ibu Kota Palestina

Para duta besar sempat mempertanyakan perkembangan pembagunan Aceh.

Di tempat itu juga hadir HS Dillon, staf khusus semasa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, dan berbicang mengenai pengentasan kemiskinan di Aceh.

Kepada dua anggota parlemen Aceh, HS Dillon mengamanatkan agar memperhatikan pembangunan bidang pertanian dan pengentasan kemiskinan.

“Aceh harus menjadi pelopor bidang agriculture,” ujar HS Dillon.(Serambinews)

  • 68
    Shares
Berikan Komentar