Tiga BEM Fakultas dan BEM Unsyiah Beda Pendapat Terkiat Kehadiran Surya Paloh



Banda Aceh, Mercinews.com – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unsyiah menyatakan akan memantau proses kuliah umum oleh Surya Paloh hari ini, Jumat (11/5) di AAC Dayan Dawood. Jika berbau politik mereka siap membubarkan kegiatan tersebut.

Kantor Rektorat Universitas Syiah Kuala.

Terkait pernyataan tersebut, beberapa Ketua BEM lintas Fakultas berang, mereka menilai pernyataan Ketua BEM Unsyiah terlalu mempolitisir kuliah umum dari Surya Paloh tersebut, padahal yang bersangkutan mengisi materi ini dalam kapasitas sebagai tokoh nasional yang berasal Aceh.

Baca Juga:  Jika Berbau Politik, BEM Unsyiah Siap Bubarkan Kuliah Umum Surya Paloh

“Aliansi BEM Fakultas berpandangan bahwa BEM Unsyiah terlalu mempolitisir kuliah umum ini,” kata Ketua BEM Fisip Unsyiah, Mauval.

Mauval mempertanyakan, kenapa dulu tak pernah ada penolakan saat tokoh-tokoh partai lain datang dan mengisi kuliah umum di Unsyiah, tetapi kali ini ditolak padahal yang hadir merupakan putra Aceh.

Baca Juga:  Surya Paloh Titipkan Masa Depan Aceh ke Lulusan Sekolah Sukma Bangsa

“Kenapa hari ini mereka menolaknya, sedangkan yang memberi kuliah umum adalah putra daerah Aceh dan hadir sebagai tokoh nasional bukan dari partai,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua BEM Hukum Unsyiah, Bilhakki menjelaskan secara aturan tidak ada yang dilanggar dalam proses kegiatan ini, karena berdasarkan surat keputusan Direktur jendral pendidikan tinggi nomor 26/DIKTI/KEP/2002 kuliah umum yang di hadiri oleh Surya Paloh tidak melanggar aturan.

Baca Juga:  Surya Paloh: Aceh Harus Hindari Buang Energi Percuma

“Berdasarkan dari SK Dikti tidak melanggar aturan, karena Surya Paloh hadir sebagai tokoh nasional bukan sebagai ketua partai,” tegas Bilhakki.

Hal senada juga disampaikan Ketua BEM Pertanian, Nizam meminta mahasiswa seharusnya berfikir jernih terhadap apapun yang ada, jangan semuanya hal yang dilakukan kemudian dipolitisir.

“Saya harap BEM Unsyiah jangan mempolitisir kegiatan-kegiatan yang di lakukan di Unsyiah selagi kegiatan tersebut tidak menyalahi aturan” tegas Nizam,[]

  • 34
    Shares
Berikan Komentar