Rektor Unsyiah: Indonesia Sedang Krisis Kejujuran

Banda Aceh, Mercinews.com – Rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal M.Eng, menyebutkan saat ini banyak pihak yang ragu bahwa Indonesia masih memiliki semangat kejujuran, keikhlasan, dan kebersamaan.

Hal tersebut disampaikan oleh Samsul Rizal saat memberikan sambutan pada acara Kuliah Umum bersama Surya Paloh yang bertema “Reformasi Menuju Restorasi Indonesia” di gedung AAC Dayan Dawood, Jumat 11 Mei 2018.

“Bahkan banyak yang setuju bahwa Indonesia saat ini mengalami krisis kejujuran, sehingga keikhlasan dan kebersamaan pun mulai memudar pelan-pelan. Oleh karena itulah, kami sangat senang, karena Bapak Surya Paloh berkenan untuk memaparkan pikirannya di hadapan keluarga besar Universitas Syiah Kuala pada hari ini, tentang restorasi Indonesia,” ujar Rektor Unsyiah.

Rektor Unsyiah mengatakan, pihaknya menaruh harapan besar kepada Surya Paloh sebagai tokoh nasional yang mengusung ide restorasi Indonesia.

“Untuk memulai proses restorasi ini dari sikap dan semangat yang sangat mendasar ini, yaitu mengembalikan semua orang Indonesia kepada semangat kejujuran, keikhlasan, dan kebersamaan,” kata Samsul Rizal.

Samsul Rizal sangat yakin, bahwa semangat kejujuran, keikhlasan, dan kebersamaan itu akan meningkatkan efesiensi kinerja di berbagai bidang, dan pada akhirnya akan membantu pertumbuhan ekonomi secara signifikan.

“Kami ingin berterima kasih dan mengapresiasi kesediaan Surya Paloh untuk hadir di kampus tertua di Aceh ini, dan sekaligus bersilaturrahmi dengan keluarga besarnya. Semoga jalinan silaturrahmi ini dapat masih terjaga dengan baik sampai nanti,” pungkasnya.[] mediaaceh.co

  • 81
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved

Ke Atas