Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal Ajak Surya Paloh Membangun Aceh

Banda Aceh, Mercinews.com – Rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal M.Eng, berharap Chairman Media Group, Surya Paloh, untuk dapat dan ikut serta dalam membangun Aceh, terutama dari sisi ekonomi.

Menurut Samsul Rizal, pertumbuhan ekonomi Aceh hingga triwulan pertama tahun ini, berada di posisi ketiga yang terendah di pulau Sumatera, dengan angka pertumbuhan di bawah angka pertumbuhan ekonomi nasional.

“Oleh karena itu, kami juga berharap kepada Bapak Surya Paloh, yang kami pahami merupakan salah satu pengusaha berdarah Aceh, yang sukses di Indonesia, untuk ikut bersama kami dalam membangun daerah Aceh ini, terutama dari sisi ekonomi,” ujar Samsul Rizal, di gedung AAC Dayan Dawood, Jumat 11 Mei 2018.

Sebelumnya, Rektor Unsyiah juga mengatakan, pihaknya menaruh harapan besar kepada Surya Paloh sebagai tokoh nasional yang mengusung ide restorasi Indonesia.

“Untuk memulai proses restorasi ini dari sikap dan semangat yang sangat mendasar ini, yaitu mengembalikan semua orang Indonesia kepada semangat kejujuran, keikhlasan, dan kebersamaan,” kata Samsul Rizal.

Samsul Rizal sangat yakin, bahwa semangat kejujuran, keikhlasan, dan kebersamaan itu akan meningkatkan efesiensi kinerja di berbagai bidang, dan pada akhirnya akan membantu pertumbuhan ekonomi secara signifikan.

“Kami ingin berterima kasih dan mengapresiasi kesediaan Surya Paloh untuk hadir di kampus tertua di Aceh ini, dan sekaligus bersilaturrahmi dengan keluarga besarnya. Semoga jalinan silaturrahmi ini dapat masih terjaga dengan baik sampai nanti,” pungkasnya.[]

Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved

Ke Atas