Hari ini Surya Paloh Ke Pidie dan Pidie Jaya



Banda Aceh, Mercinews.com – Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, Sabtu (12/5/2018) hari ini akan menghadiri serangkatan kegiatannya ke Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya.

Dua agenda penting hari ini yang akan dihadiri Paloh hari ini, wisuda siswa angkatan ke-10 Sekolah Sukma Bangsa di Pidie dan kampanye salah satu calon bupati Pidie Jaya yang diusung oleh NasDem pada Pilkada 2018.

Sebelumnya, Jumat (11/5/2018) kemarin, mantan anggota MPR dua periode ini sudah melakoni dua agenda di Banda Aceh, yaitu bertemu dengan sejumlah ulama sepuh Aceh dan mengisi kuliah umum di Kampus Unsyiah dengan tema ‘Reformasi Menuju Restorasi Indonesia’.

Baca Juga:  Kuliah Umum di Unsyiah Banda Aceh, Surya Paloh Singgung Mindset Indonesia

dua agenda Surya Paloh Jumat kemarin, baik yang bertemu dengan para ulama dan kuliah umum di kampus Unsyiah.

Saat bertemu dengan para ulama di Kryad Muraya Hotel di Banda Aceh, Surya Paloh juga diminta para ulama untuk menyampaikan beberapa hal kepada Presiden Jokowi.

Di hadapan ulama, pria kelahiran Banda Aceh, 16 Juli 1951 itu meminta para ulama jangan pernah sekalipun terprovokasi terpikir bahwa Partai NasDem itu tidak sama semangatnya dengan ukhuwah islamiya.

Baca Juga:  Surya Paloh Titipkan Masa Depan Aceh ke Lulusan Sekolah Sukma Bangsa

Kita doakan saja kembali mereka sadar, bahwa partai ini lebih hebat menjalankan kursi peran nilai ukhuwah islamiyah dari partai Islam,” kata Paloh.

Surya Dharma Paloh juga mengatakan, NasDem adalah satu-satunya partai politik di Indonesia yang memperkenalkan politik tanpa mahar.

“Tolong dicatat Abu, dan mohon didoakan itu tetap berlangsung,” kata Surya Paloh,

Dia mengatakan, semua yang ikut pilkada di Indonesia, yang ingin menjadi gubernur, wali kota, bupati, tidak ada satu partai pun yang tidak memungut duit.

Baca Juga:  Surya Paloh: Aceh Harus Hindari Buang Energi Percuma

“Kalau nggak, ya nggak didukung dia. Coba partai mana? tidak ada. Boleh bangga, hanya satu partai pimpinan anak Aceh ini yang menjalankan politik tanpa mahar,” ujar Paloh, tegas.

“Jadi, siapa yang menjalankan dakwah sebenarnya? partai mana Abu? Saya mau tanya pada sahabat saya, partai mana sebenarnya yang berdakwah? Insya Allah mudah-mudahan ini tetap terjaga, jangan melenceng lagi,” katanya.

Surya Paloh mengatakan, NasDem adalah partai yang menjalankan dakwah dari waktu ke waktu dari jiwanya,[]

 

  • 42
    Shares
Berikan Komentar