Serang Mapolsek Bayah, Ratusan Nelayan Rusak Kendaraan Patroli

Lebak, Mercinews.com – Ratusan nelayan di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak dan sekitarnya melakukan penyerangan dan pengrusakan gedung Mapolsek Bayah, Sabtu (12/5/2018). Akibat kejadian tersebut, sejumlah fasilitas dan kendaraan patroli milik Polsek Bayah rusak berat .

Informasi yang diperoleh, penyerangan yang dilakukan oleh ratusan massa terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Awalnya, massa melakukan aksi unjuk rasa di depan Mapolsek Bayah meminta untuk membebaskan nelayan yang diamankan sebelumnya.

Baca juga:  Mapolsek di Muaro Jambi Diserang, Dua Polisi Dibacok

Kekesalan nelayan memuncak, bahkan satu unit kendaraan patroli polisi dan empat unit motor dinas dibakar massa, satu unit mobil pelayanan rusak berat, sembilan motor rusak berat dan kantor Mapolsek dirusak.

Ratusan nelayan di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak dan sekitarnya melakukan penyerangan dan pengrusakan gedung Mapolsek Bayah, Sabtu (12/5/2018). Foto Ist

Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo membenarkan peristiwa pengerusakan Mapolsek Bayah. Meskipun begitu, Kapolda belum mengetahui penyebab pasti penyerangan tersebut.

Baca juga:  Polri: Kopassus Sudah Sering Terlibat Melawan Terorisme

“Itu masih simpang siur. Tapi, ada yang melaporkan terkait dengan masalah penangkapan (pelaku) benur, yang kemudian terjadi perlawanan sehingga kemudian mengakibatkan masa marah dan menyerang polsek,” kata Kapolda.

Baca juga:  Mengharukan, Pesan Terakhir Ipda Auzar untuk Wakapolri

Serang Mapolsek Bayah, Ratusan Nelayan Rusak Kendaraan Patroli
Saat ini, lanjut Kapolda pihaknya masih menelusuri apakah penyebabnya karena hal tersebut.

“Ini masih kita dalami. yang jelas ini saya lagi meluncur ke TKP,” ujar Kapolda.
Serang Mapolsek Bayah, Ratusan Nelayan Rusak Kendaraan Patroli
Akibat penyerangan tersebut, sejumlah fasilitas Mapolsek Bayah dan mobil patroli dirusak. “Kalau pembakaran ban saja,” ucapnya.[] Sindonews

  • 302
    Shares

Berikan Komentar

Berikan Komentar Anda Disini

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Ikuti Facebook

Copyright © 2019 Mercinews.com. All Rights Reserved