Imigrasi Malaysia Cegah Najib Razak ke Luar Negeri



Kuala Lumpur, Mercinews.com – Mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia Najib Razak dan istrinya, Datin Seri Rosmah Mansor, resmi masuk daftar hitam atau dicegah bepergian ke luar negeri. Larangan untuk meninggalkan Malaysia itu resmi dikeluarkan Departemen Imigrasi setempat, Sabtu (12/5/2018).

Pengumuman itu muncul tak lama setelah Dirjen Departemen Imigrasi Mustafar Ali membantah laporan yang menyebut Najib dan istrinya masuk daftar hitam (blacklisted). “Keduanya tidak masuk daftar hitam,” katanya kepada The Star, sebelum pengumuman Departemen Imigrasi keluar.

Baca Juga:  Selama 5 Bulan Operasi PATI di Malaysia 19 Ribu Orang ditangkap Hingga Saat ini

“Departemen Imigrasi baru saja mem-blacklist Najib dan Rosmah untuk meninggalkan negara ini,” kata Mustafar Ali dalam pernyataan terbaru, kepada AFP.

Departemen Imigrasi juga mengumumkan larangan bepergian itu via halaman Facebook-nya.

“Departemen Imigrasi Malaysia ingin mengonfirmasi bahwa Datuk Seri Najib Tun Razak dan Datin Seri Rosmah Mansor baru saja di-blacklist dari bepergian ke luar negeri,” bunyi pernyataan departemen tersebut.

Baca Juga:  Anwar Ibrahim Sarankan Najib Segera Cari Pengacara Andal

Najib yang memimpin koalisi Barisan Nasional (BN) telah kalah dalam pemilu Malaysia Rabu lalu. Dia dikalahkan Mahathir Mohamad dari koalisi Pakatan Harapan. Selain kalah, kasus dugaan korupsi Najib juga kembali diungkit pemerintahan baru Malaysia.

Baca Juga:  Beberapa Jurnalis Terluka Saat Kericuhan di Sidang Najib Razak

Mantan pemimpin Malaysia itu melalui Twitter juga mengakui bahwa dia dilarang meninggalkan negaranya. “Saya telahdimaklumkan bahwa Jabatan Imigresen Malaysia tidak membenarkan saya dan keluarga ke luar negara. Saya menghormati arahan tersebut dan akan bersama keluarga di dalam negara,” tulis Najib via akun Twitter @NajibRazak.[] Sindonews

 

  • 156
    Shares
Berikan Komentar