Siska Andesti Persembahkan Medali Emas untuk Aceh di LKS SMK Tingkat Nasional



Mercinews.com – Akhirnya perjuangan putra-putri SMK dari Provinsi Aceh pada Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat nasional yang berlangsung sejak 6 hingga 12 Mei 2018, di Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), membuahkan hasil.

Keterangan Foto : 1.) Siska Andesti dan Mahmuda Husna juara LKS SMK tingkat Nasional didampingi Kasubdit Pembinaan Siswa Direktorat Pembinaan SMK Kemendikbud RI, Ir. Nur Widyani, MM, didampingi Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Aceh, Teuku Miftahuddin dan Kepala SMK Negeri 2 Karang Baru, Aceh Taming, Yunaldy serta Kepala SMK Negeri 1 Banda Aceh, Salma usai penyerahan medali, Jum’at (11/05/2018) di LCC, Lombok, provinsi Nusa Tenggara Barat. 2.) Siska Andesti, juara 1 bidang lomba Tourist Industry, pada LKS SMK tingkat Nasional, di Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)

Ini setelah dewan juri melalui MC mengumumkan sang juara pada Jum’at (11/05/2018) malam, di Lombok City Center (LCC), Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).Dari provinsi Aceh tersebutlah Siska Andesti Siswi SMK Negeri 1 Banda Aceh sebagai juara 1 untuk bidang lomba Tourist Industry (TI).

Baca Juga:  Siswa SMK Se Aceh Ikut Kawah Kepemimpinan Pelajar
Baca Juga:  373 Siswa SMK se-Aceh Ikut FLS2N Tingkat Provinsi

Suasana haru tergambar kuat di ruang LCC itu.Tampak Siska tak sanggup menahan air mata ketika dewan juri melalui MC menyebut dirinya meraih juara pertama bidang lomba tersebut.Begitu juga dengan kontingen Aceh lainnya ikut terharu atas prestasi yang diraih Siska Andesti.

Baca Juga:  Aceh Kirim 40 Peserta LKS SMK Tingkat Nasional ke NTB

Saat ditemui usai menerima medali emas, sertifikat dan uang pembinaan, Siska mengaku terharu atas prestasi tersebut.Selama berlangsung lomba, Siska dibimbing langsung oleh Nurkhasimah, M.Ed yang tak lain adalah guru di sekolah Siska mengenyam pendidikan.

“Alhamdulillah berkat kerja keras kita semua, saya berhasil meraih juara di LKS SMK tingkat nasional ini.Berat memang untuk bersaing di tingkat nasional, apalagi kita harus bersaing dengan 33 provinsi lain seperti tanah air,” ujarnya.

Ia optimistis dengan prestasi yang telah diraihnya itu akan menambah wawasan pengetahuan secara nasional.Sehingga, Aceh semakin diperhitungkan di berbagai tingkat event yang di selenggarakan secara nasional.

“Kita harus terus belajar walaupun  telah meraih prestasi.Karena kita ingin bangkit dan terus bersaing dengan berbagai provinsi yang ada se tanah air di Indonesia, SMK harus bisa, Aceh akan hebat,” katanya.

Selain Siska Andesti, Siswa bimbingan Rajudin, S.ST, guru SMK Negeri 2 Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, Mahmuda Husna meraih juara III pada lomba Refrigeration and Air Conditioning.[]

  • 50
    Shares
Berikan Komentar