Sekda: Stok Pangan Aman, Imbau Masyarakat Jangan Borong Sembako Jelang Ramadhan

Banda Aceh, Mercinews.com – Memasuki Bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah, stok kebutuhan bahan makanan pokok aman hingga beberapa bulan mendatang. Untuk itu, Sekretaris Daerah Aceh, Dermawan, mengimbau seluruh masyarakat Aceh untuk tidak melakukan pembelian bahan makanan pokok secara besar-besaran.

Imbauan tersebut disampaikan Dermawan, usai memimpin Rapat Koordinasi Ketersediaan Bahan Pangan, BBM, Arus Listrik dan Arus Mudik dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah, di ruang Potensi Daerah Setda Aceh, Jum’at (11/5/2018) sore.

Baca Juga:  Ramadhan di Aceh, Ziarah Makam Raja Islam Pertama di Nusantara

“Stok semua bahan makanan pokok termasuk daging aman hingga beberapa bulan ke depan. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir akan terjadi kenaikan harga, dan melakukan pembelian besar-besaran harga bahan pokok semua akan kita pantau bersama pihak terkait lainnya,” ujar Dermawan.

Sekda mengungkapkan, untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok di pasaran, Pemerintah Aceh bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah dan seluruh SKPA terkait akan melakukan operasi pasar dan menggelar pasar murah di seluruh kabupaten/kota.

Baca Juga:  Plt Gubernur Nova Iriansyah Jamin Kemudahan Investasi di Aceh

“Memang selalu ada oknum–oknum pedagang nakal yang bermain dengan harga kebutuhan pokok. Untuk mencegah hal itu Pemerintah Aceh bersama aparat kepolisian akan melakukan operasi pasar,” imbuh Dermawan.

Sebelumnya, dalam presentaasinya, Bulog Divre Aceh, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh, dan serta Dinas Pangan, menjelaskan bahwa stok pangan Aceh sangat mencukupi hingga beberapa bulan ke depan.

Baca Juga:  Irwandi: Jangan Jual Proyek Setelah Ambil Uang Muka, Saya Akan Cek Kelapangan

Sementara itu, Kepolisian Daerah Aceh juga menyatakan siap mendukung Pemerintah Aceh dalam menjaga situasi kondusif jelang dan selama Ramadhan dan Idul Fitri serta siap membantu operasi maupun kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk menjaga stabilitas harga pangan di Aceh.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan Kodam Iskandar Muda, tim dari Kantor Bank Indonesia Perwakilan Aceh, SKPA terkait serta sejumlah pengusaha dan mitra kerja Pemerintah Aceh lainnya. (Ngah)

  • 20
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved