Anwar Ibrahim Dikabarkan Akan Bebas 15 Mei Mendatang

Kuala Lumpur, Mercinews.com – Tokoh oposisi Malaysia, Anwar Ibrahim, akan menerima pengampunan penuh dari Yang di-Pertuan Agong Sultan Muhammad V dan dibebaskan dari penjara pada Selasa (15/5) mendatang.

Hal ini diungkapkan putri sulut Anwar, Nurul Izzah, kepada media Singapura, Channel News Asia, Sabtu (12/5/2018). Disebutkan Nurul Izzah bahwa dokumen-dokumen untuk pembebasan ayahnya sedang disusun.

Nurul Izzah mengonfirmasi hal itu dalam pernyataan terpisah kepada Reuters. “Iya,” jawab wanita berusia 37 tahun ini dalam pesan singkat kepada Reuters, saat ditanya apakah ayahnya akan dibebaskan pada Selasa (15/5) mendatang.

Diketahui bahwa Anwar yang divonis 5 tahun penjara atas kasus sodomi, telah menjalani masa hukuman sejak tahun 2015. Dia dijadwalkan bebas pada 8 Juni mendatang. Namun tanpa pengampunan kerajaan atau Royal pardon dari Yang di-Pertuan Agong, Anwar tidak bisa kembali ke panggung politik untuk lima tahun ke depan.

Anwar dan Mahathir, yang tadinya rival politik, berkoalisi demi melengserkan Najib Razak dari kursi PM Malaysia. Sesuai kesepakatan di antara keduanya, Mahathir akan menyerahkan posisi PM Malaysia kepada Anwar usai dua tahun menjabat.

Kini, Anwar sedang menjalani perawatan medis di Cheras Rehabilitation Hospital usai menjalani operasi. Nurul Izzah menambahkan, Royal Pardon untuk ayahnya diajukan atas dasar ‘kegagalan penegakan keadilan'[] detikcom

  • 306
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved

Ke Atas