Seorang Ibu di Abdya Tinggalkan Bayinya Ditempat Klinik Persalinan

Blangpidie, Mercinews.com – Seorang wanita yang belum diketahui indentitasnya meninggalkan bayinya yang baru lahir di sebuah klinik persalinan di Desa Padang Bak Jumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Provinsi Aceh.

Bidan Ruhama mengendong bayi baru lahir yang diringgalkan ibunya di klinik persalinan Desa Padang Bak Jumpa, Kecamatan Tangan-Tangan, Aceh Barat Daya, Minggu (13/5) (Antara Aceh/Ruhama)

Bidan klinik persalinan di Desa Padang Bak Jumpa, Kecamatan Tangan-Tangan, Ruhama, mengatakan, Minggu 13 Mei 2018, seorang bayi baru lahir yang ditinggalkan oleh ibunya itu berkelamin perempuan.

Bayi perempuan yang baru satu jam lahir ke dunia tersebut ditinggalkan oleh ibunya sekitar pukul 05.00 Wib tepatnya ketika bidan persalinan sedang melaksanakan ibadah sholat Subuh.

Ruhama menceritakan, sebelum subuh sekitar pukul 03.30 WIB, datang seorang wanita ke klinik persalinanya di Desa Padang Bak Jumpa, Kecamatan Tangan-Tangan, kabupaten Abdya.

Wanita tersebut, sambung dia, datang ke kliniknya seorang diri sambil mengaku dari Banda Aceh ingin menuju Trumon, Kabupaten Aceh Selatan dengan menumpang mobil L.300

Berhubung sudah sangat sekarat mau melahirkan, ibu tersebut mengaku turun dikawasan Desa Padang Bak Jumpa, mendatangi klinik meminta bidan Ruhama untuk proses persalinan.

“Buk, tolong segera masukkan saya ke dalam untuk proses persalinan. Suami saya sebentar lagi menyusul kemari,” ujar Ruhama menirukan perkataan wanita tersebut.

Wanita tersebut kata Ruhama, berbicara pada dirinya dengan mengunakan bahasa Aceh, tapi bukan logat bahasa masyarakat Aceh yang bermukim diwilayah pantai Barat-Selatan.

“Berhubung wanita itu sudah sekarat, langsung saya proses persalinan. Setelah bayi lahir, saya sholat Subuh. Usai menunaikan sholat saya keluar lagi wanita itu sudah menghilang,” katanya.

Ruhama mengaku sangat terkejut ketika melihat bayi baru lahir tersebut hanya seorang diri tanpa ibunya disamping. Setelah dicari-cari wanita tersebut tidak juga di temukan.

“Bayi itu sekarang masih sama kita. Sudah banyak warga yang minta untuk diasuh. Tapi tidak saya berikan, karena belum saya laporkan kepada pihak kepolisian,” kat Ruhama.[]Sumber: aceh.antaranews.com

  • 13
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved

Ke Atas