Memotret Polisi yang Jaga di Gereja Matraman, 2 Orang Ditangkap



Jakarta, Mercinews.com Polisi menangkap 2 orang yang mencurigakan saat berjaga di sebuah Gereja Katolik St Yoseph, Matraman, Jakarta Timur. Kedua orang itu diamankan karena memotret para anggota polisi yang tengah berjaga.

“Iya benar, ada 2 orang yang diamankan (laki-laki dan perempuan), saat ini masih diperiksa,” ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Sapta Maulana saat dimintai konfirmasi detikcom, Minggu (13/5/2018).

Baca Juga:  Korban Bom Surabaya Bertambah Jadi 10 Orang Tewas dan 41 Luka

Sapta menuturkan kedua orang yang mencurigakan tersebut masing-masing berinisial SS (37) dan SP (24). Saat itu keduanya mengenakan jaket ojek online saat mengambil gambar enam anggota polisi yang hendak menuju Mapolres Jaktim. Karena curiga, salah seorang polisi menegur serta memeriksa handphone milik keduanya.

Baca Juga:  Polri: Siapapun yang Menyebut Serangan Teror Rekayasa, Kami Tunggu Buktinya

“Setelah dicek galeri HP orang tersebut didapatkan 5 foto polisi, (3 anggota brimob dan 2 anggota polantas namun tidak diketahui lokasinya),” terang Sapta.

Baca Juga:  Korban Tewas Bom Gereja di Surabaya Bertambah Jadi 9 Orang, Korban Luka 40

Saat diperiksa isi percakapan di handphone itu, foto yang diambil sudah dikirim via pesan singkat ke seorang pria yang belum diketahui keberadaannya. Karena curiga keduanya pun dibawa ke Mapolres Jaktim untuk diperiksa.

“Terlihat percakapan yang mencurigakan. Saat ini masih diperiksa,” tuturnya.[] detikcom

  • 65
    Shares
Berikan Komentar