Aksi Perusakan Sasar APK Pasangan Putih di Aceh Selatan

Tapaktuan, Mercinews.com – Aksi oknum-oknum tak bertanggungjawab, yang patut diduga untuk menciptakan suasana tak kondusif jelang pemilihan kepada daerah, terjadi di Aceh Selatan.

“Pintu” yang digunakan adalah lewat perusakan sejumlah Alat Peraga Kampanye (APK) pasangan calon kepala daerah.

Pengrusakan menyasar alat peraga Pasangan Bupati-Wakil Bupati HT Sama Indra-Harmaini atau yang dikenal dengan Pasangan Putih.

Juru Bicara Pasangan Putih Hasrijal mengatakan, salah satu APK yang dirusak orang tak dikenal (OTK) terdapat di Posko Pasangan Putih Gampong Panteraja. Terjadi pada 12 Mei 2018 lalu, OTK merusak bagian gambar wajah pasangan calon.

Menyikapi apa yang dialami, kata Hasrijal, Calon Bupati Sama Indra telah menyerukan agar semua tim tidak terpancing atau terprovokasi.

“Pak Sama Indra meminta kita semua untuk tetap santun, tetap tenang, tetap menunjukkan bahwa kita orang beriman yang percaya ketentuan Allah SWT,” kata Hasrijal.

Calon Bupati Sama Indra, kata Hasrijal, yakin bahwa takdir tak akan bergeser dari yang telah ditetapkan.

“Karena itu kami tidak akan terprovokasi dan tidak terpengaruh dengan provokasi dari lawan, Kami akan tetap serukan kepada tim dan relawan untuk kampanye putih,” katanya.[]

Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved

Ke Atas