Ketua FPI Aceh: Jangan Kaitkan Teror Bom Bunuh Diri dengan Islam

Lhokseumawe, Mercinews.com – Menyikapi insiden terorisme yang terjadi di Mako Brimob dan sejumlah ledakan bom bunuh diri di beberapa gereja. Ketua Front Pembela Islam (FPI) Aceh Teungku Muslim At Thahiri mengutuk keras pengeboman yang menghilangkan nyawa manusia tersebut.

“Kami mendesak siapapun yang terlibat dalam aksi teror tersebut, untuk segera insaf, dan sudah cukup masyarakat awam dikorbankan nyawanya, apalagi sebagian dari mereka merupakan anak-anak,” kata Teungku Muslim At Thahiri saat dikonfirmasi ajnn, Senin (14/5).

Teungku Muslim At Thahiri meminta agar terorisme ini tidak dikaitkan dengan ummat Islam, karena umat islam bukan ummat teroris. Dalam Islam darah manusia lebih berharga, nyawa manusia sungguh sangat berharga, maka semarah-marahnya ummat Islam terhadap penista agama tak ada yang bawa bom dan senjata.

“Dalam Islam tidak ada ajaran bom bunuh diri apalagi mencelakai dirinya, dalam Islam tidak ada perintah membunuh ummat Islam seperti yang terjadi di sejumlah wilayah saat ini,” ungkap Pimpinan Dayah Darul Mujahidin itu.

Dalam hal ini, pihaknya mendesak aparat penegak hukum untuk dapat membongkar tuntas dan mengusut kasus teror tersebut sampai ke akar-akarnya.

“Dan kami juga mengajak masyarakat Indonesia umumnya dan ummat Islam khususnya, agar jangan terpengaruh dengan dengan teror bom bunuh diri yang dilakukan oleh orang-orang tak bertanggung jawab,” pungkasnya.[] ajnn

  • 208
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved

Ke Atas