Ini Kata Rafli Kande di Rapat Anggota Komisariat HMI

Banda Aceh, Mercinews.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) diminta untuk membekali batin hingga menuju keikhlasan. Selain itu, hal paling penting adalah memperbaiki i’tikad dan proses. “Semua kerja keras dan pengorbanan harus kita tujukan kepada Allah. Insya Allah, Allah SWT menjanjikan kejayaan.”

Demikian disampaikan Anggota Komite III Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Rafli Kande, saat membuka Rapat Anggota Komisariat (RAK) XXXII HMI FKIP Unsyiah, di Aula Insan Cita HMI Cabang Banda Aceh, Minggu (13/5/2018).

“HMI harus menjadi cita rasa santun bagi peradaban Indonesia selanjutnya,” ujar Rafli.

Sementara itu, Ketua Umum HMI Komisariat FKIP Unsyiah, Wanhar Lingga, mengatakan lembaga tersebut sudah melaksanakan RAK sesuai dengan tertib administrasi. HMI Cabang menurutnya juga sudah melakukan Konfercab.
“Begitu juga komisariat, sudah selesai dalam pelaksanaan RAK. Jika memang itu tidak dilaksanakan, maka kita telah melanggar Anggaran Dasar HMI pasal 8 tentang pengkaderan,” kata Wanhar.

Faktor ini pula yang membuat HMI Komisariat FKIP Unsyiah berinisiatif untuk menyegerakan pelaksanaan RAK. “Dengan pertimbangan akan pentingnya regenerasi dan juga pengkaderan di HMI,” tegasnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua Umum HMI Cabang Banda Aceh, Ambia Dianda, menyebutkan adanya sejumlah tantangan yang akan dihadapi HMI kedepan. Hal itulah, menurut Ambia, diperlukan inovasi untuk menawarkan kelebihan untuk menjadikan HMI sebagai organisasi yang diminati mahasiswa.

“Di saat Pleno 3 nantinya, saya berharap kawan-kawan HMI FKIP mampu memberikan rekomendasi-rekomendasi untuk dasar dan ide bersama hingga melahirkan proker yang inovatif dan kreatif untuk pengembangan HMI Komisariat FKIP khususnya,” kata Ambia.

Ramadhana Lubis selaku alumni HMI Komisariat FKIP Unsyiah turut menyampaikan akan pentingnya proses seorang kader di HMI. Menurut Ramadhana, jabatan yang diemban di HMI tidak apa-apanya bagi kader jika tidak berproses untuk meningkatkan potensi dan kapasitas diri.

“Menganggap orang lain itu baik, membesarkan orang lain, saling membantu inilah kunci kesuksesan dalam berorganisasi,” katanya.

  • 21
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved

Ke Atas