Pemuka Umat Kristiani Imbau Gereja Hargai Umat Islam di Aceh



Banda Aceh, Mercinews.com – Pemuka agama Kristen Protestan  dan Katolik di Aceh mengimbau umat kristiani dan gereja di Aceh untuk menghormati umat Islam yang akan menjalani ibadah puasa Ramadhan 1439 H.

Hal itu disampaikan pemuka agama kristiani di Aceh dalam konferensi pers Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Aceh di  Warung Nasi Hasan, Batoh,  Senin 14 Mei 2018.

Baca Juga:  Syakir Daulay, Qori Ganteng Penggagas 'Ikatan Jomblo Terhormat'

Pemuka agama Protestan di Aceh Idaman Sembiring mengatakan, pihaknya telah mengimbau gereja dan umat kristiani di Aceh untuk menghormati umat Islam yang berpuasa.

“Saya mengimbau kepada seluruh pemimpin gereja baik pendeta atau gumbala sidang dan masyarakat kristen di Aceh untuk sama-sama menghormati dan menghargai saudara kita muslim yang akan menjalani ibadah puasa,” ujarnya.

Baca Juga:  Ada 95 Titik Lokasi Pemantauan Hilal di Indonesia

Sebagai daerah yang sangat toleran dalam beragama, Idaman mengatakan, seluruh umat beragama di Aceh harus saling menghargai dan terus menjaga kedamaian antar umat beragama. Ditambah lagi penduduk Aceh adalah mayoritas muslim.

“Sebagaimana pepatah mengatakan dimana bumi dipijak di situ langit dijunjung mari kita hargai saudara kita yang mejalani ibadah puasa,” ujarnya.

Baca Juga:  Besok, Pengikut Tarekat Syattariah di Nagan Raya Mulai Berpuasa

Sementara itu, Pemuka agama Katolik Baron F Pandiangan, pihaknya juga telah mengintruksikan umat katolik di Aceh untuk menjaga kerukunan beragama.

“Masyarakat Katolik sudah kita sampaikan terutama menghormat saudara muslim yang akan memasuki bulan puasa, itulah kearifan lokal kita harus dihormati, juga ikut mendoakan saudara yang menjalankan ibadah puasa agar berjalan dengan baik,” ujarnya.

  • 279
    Shares
Berikan Komentar