IAI Al-Aziziyah Batee Iliek Samalanga Mewisuda 759 Sarjana

Samalanga, Mercinews.com -Sejarah kembali dicatat Institut Agama Islam (IAI) Al-Aziziyah Samalanga dalam sidang senat terbuka wisuda angkatan ke-VII dengan melahirkan  para wisudawan dan wisudawati terbanyak dalam sejarah IAI Al-Aziziyah sebanyak 759 dari berbagai jurusan bertempat di dayah Jami’ah Al-Aziziyah Batee Iliek, Samalanga, Bireuen, Senin, (14/5/2018).

“Alhamdulillah dalam wisuda angkatan ke-VII tahun ini, melahirkan 759 wisudawan dengan wisudawan 234 dan 525 wisudawati,” kata Tgk. Marzuki Abdullah, M. Pd selaku Warek I IAI Al-Aziziyah Samalanga dalam laporannya di hadapan para wisuda dan undangan yang memadati ruang utama Dayah Jami’ah Batee Iliek, Samalanga, Senin,  (14/5/2018).

Dia juga menambahkan dalam wisuda tahun ini melahirkan 203 cumlude wisudawan dan wisudawati dari berbagai prodi baik Pendidikan Agama Islam (PAI),  Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA) maupun Ahwal Al-Syakhsyiayah (AS), Ekonomi Islam (Ekos) dan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI).

“Tahun ini melahirkan 203 wisudawan dan wisudawati yang cumlude dari 6 prodi baik PAI,  PBA, MPI, KPI maupun Ekos dan AS,” lanjutnya.

Dalam laporannya Tgk. Marzuki juga menyebutkan,  saat ini IAI Al-Aziziyah Samalanga telah melahirkan 3081 alumni sedangkan jumlah mahasiswa semuanya baik alumni dan yang masih aktif saat ini berjumlah 6285 orang.

“IAI Al-Aziziyah Samalanga telah melahirkan 3081 alumni sedangkan jumlah mahasiswa baik alumni dan yang masih aktif 6285 mahasiswa,” sambung tokoh pendidikan Bireun itu.

Sementara itu ketua panitia Wisuda Tgk. Mursal Abdurrauf, M.Ag mengatakan  acara wisuda ke-VII berjalan sesuai dengan agenda juga hadir ketua Kopertais Aceh dan rombongan, Wakil Bupati Bireun dan para undangan serta tamu lainnya juga turut hadir dalam wisuda tersebut.

“Alhamdulillah,  wisuda tahun ini berjalan lancar sesuai dengan yang direncanakan juga turut pula hadir koordinator Kopertais V Aceh, Prof. Dr. Farid Wadji, MA dan rombongan, wakil Bupati Bireun, camat Samalanga dan beberapa tamu dan undangan lainnya,” sebut Pembantu Dekan Tarbiyah IAI Al-Aziziyah Samalanga.[]

Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved

Ke Atas