Pemerintah Aceh Tak Edarkan Kupon Meugang

Banda Aceh, Mercinews.com – Pemerintah Aceh tidak pernah mengedarkan kupon pembagian daging meugang kepada masyarakat. Hal tersebut ditegaskan Juru Bicara Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani  (SAG) dan Wiratmadinata di depan sejumlah warga yang berkumpul di depan Rumah Dinas Wakil Gubernur di kawasan Blang Padang untuk meminta daging meugang, Selasa (15/5).

“Para suami di Aceh memiliki kebiasaan kesadaran mempersiapkan daging meugang jauh-jauh hari untuk keluarganya. Kemampuan membawa daging di hari meugang dari hasil keringatnya sendiri merupakan suatu kebanggaan  bagi orangtua Aceh,” ujar Wiratmadinata.

Pemerintah Aceh, lanjut Wiratmadinata,  telah memiliki mekanisme adat budaya yang selama ini berfungsi cukup baik di level gampong dimana sistim santunan sosial berjalan dengan cukup baik.

“Sekali lagi kita tegaskan, apabila ada sekelompok masyarakat yang merasa bahwa dalam beberapa hari ini menerima kupon maka itu adalah tindakan pihak lain yang berniat mengadu domba pemerintah dengan masyarakat,” tegas Wiratmadinata.

Wira melanjutkan, Pemerintah Aceh dalam program pengentasan kemiskinan sejauh mungkin menghindari tindakan bagi-bagi uang atau barang kepada masyarakat, tetapi lebih mengutamakan tindakan pemberdayaan, meski butuh waktu agak lama dan bertahap.

Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved

Ke Atas