Pelawak Gogon Srimulat Meninggal Dunia

Jakarta, Mercinews.com – Pelawak Srimulat, Gogon Margono, meninggal dunia di sebuah rumah sakit di Kota Bumi, Lampung, Selasa, 15 Mei 2018, sekitar pukul 05.00 WIB. Pelawak ini meninggal di usia ke 57 tahun. Jenazahnya akan dikebumikan di kampung halamannya di Solo.

Kadir, rekan dekat Gogon, mengaku memperoleh kabar itu dari anak almarhum. “Saya dapat telepon dari anaknya Gogon kalau Gogon meninggal di Lampung,” ujar Kadir, yang juga pelawak senior.

Gogon berada di Lampung bersama Didi Kempot untuk sebuah pekerjaan. Sebelum meninggal, Gogon yang didampingi anaknya, tiba-tiba pingsan di hotel. Sang anak kemudian memanggil Didi Kempot yang juga berada di hotel sama.

“Papa pingsan. Diajak ngomong diem aja, lemes,” kata Kadir mengutip keterangan anak Gogon. “Akhirnya Didi Kempot inisiatif bawa (Gogon) ke rumah sakit. Dipanggilkan ambulans,” ujar Kadir.

Menurut Kadir, Gogon meninggal karena penyakit jantung. Selama ini, kata Kadir, Gogon bersikeras tidak mau ke rumah sakit meski mengalami penurunan kesehatan. “Disuruh ke rumah sakit selalu nggak mau. Udah pernah periksa, dinyatakan jantung ada penyumbatan. Kalau penyumbatan itu tidak cepet-cepet dipasang ring (cincin), bisa rusak otot jantungnya. Larinya ke jantungnya. Nah, dia nggak mau dipasang ring. Nggak tahu karena apa,” katanya.

Semasa hidupnya, Gogon dikenal masyarakat luas melalui karyanya bersama Srimulat. Pria jenaka yang identik dengan rambut jambul berwarna blonde ini juga aktif sebagai aktor, Gogon pernah membintangi film FINDING SRIMULAT pada 2013.[]
Sumber: kapanlagi.com

  • 19
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved