Sebar Kebencian Lewat Facebook Seorang PNS di Lhokseumawe Ditangkap Polisi



Aceh Utara, Mercinews.com – Satuan Reskrim Polres Lhokseumawe menciduk oknum pegawai negeri sipil (PNS) yang bekerja sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong (DPMG) Kota Lhokseumawe, berinisial BUK (48), Selasa (15/5).

Tersangka diciduk karena menulis tulisan yang diduga menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menyebarkan kebencian atau permusuhan individu atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras dan antar golongan (SARA) di akun Facebooknya.

Baca Juga:  Sebut Teror Bom Surabaya Pengalihan Isu, Dosen Perempuan ini Ditangkap Polisi

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan mengatakan, bermula dari Tim idik III Tipidter Satuan Reskrim Polres Lhokseumawe, melakukan patroli siber di media sosial, kemudian ditemukan akun facebook tersangka yang menulis tulisan diduga menyebarkan informasi ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan kelompok yang mengandung SARA.

Baca Juga:  Tim Pembela Presiden Jokowi Hadir di Aceh

“Sekitar pukul 11.00 WIB tadi, tim melakukan patroli, setelah menemukan akun tersebut kemudian kita lakukan penyelidikan dan pemeriksaan saksi ahli, setelah ternyata semua benar, kemudia pelaku kita ciduk,” kata Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, didampingi Kasat Reskrim AKP Budi nasuha Waruwu dan Kabag Ops Kompol Ahzan.

Sambungnya, ujaran kebencian tersebut ditujukan kepada Pemerintah dan Kepolisian serta mengandung SARA. Setelah pihaknya menjumpai tersangka, ternyata benar akun tersebut ternyata miliknya. Sementara tujuan pelaku sendiri hingga saat ini masih di dalami penyebab pastinya.

Baca Juga:  Ini Perkembangan Kasus Laporan Abdullah Saleh Terhadap Akun Facebook Irwandi Yusuf

“Masih kita dalami tujuannya, adapun barang bukti yang kita amankan berupa postingan di akun facebooknya yang ditulis dari awal Januari 2017 hingga pertengahan tahun 2018 ini,” pungkasnya.

  • 200
    Shares
Berikan Komentar