Harga Telur Ayam Melambung di Pasar Tradisional Lhokseumawe



Lhokseumawe, Mercinews.com – Harga telur ayam ras di sejumlah pasar tradisional Kota Lhokseumawe melambung tinggi dari harga biasanya sejak dua bulan terakhir. Harga yang sebelumnya Rp 37 ribu per papan kini menjadi Rp 40 per papan.

Salah seorang pedagang di pasar Inpres Lhokseumawe Nur, mengatakan, lonjakan harga telur ayam ras tersebut sudah berlangsung sejak dua bulan terakhir belum kunjung turun, kendati demikian pembeli sendiri masih ramai seperti biasanya. Nur juga tidak mengetahui penyebab pasti peningkatan harga tersebut.

Baca Juga:  Shalat Tarawih Menurut Ulama Mazhab

“Iya, sudah dua bulan naik harga, biasany bisa kita jual Rp 37 ribu hingga Rp 38 ribu per papan. Namun sekarang harus dijual Rp 39 ribu hingga Rp 40 ribu per papan,” katanya kepada ajnn, Rabu (16/5).

Baca Juga:  Komunitas 87 Solong Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Sementara itu, harga daging sendiri di hari meugang ke dua pada pasar Tradisional Kota Lhokseumawe Rp 180 ribu. Pedagang sendiri memperkirakan jika pembeli membludak harganya bisa mencapai Rp 200 ribu per kilogram.

Baca Juga:  Wagub Aceh Ajak Masyarakat Manfaatkan Ramadhan dengan Perbanyak Ibadah

Dari Pantauan, hampir seluruh pasar di Kota Lhokseumawe dipadadati dan diserbu oleh masyarakan yang berbelanjang kebutuhan meugang, seperti bumbu dapur, dan daging.[] ajnn

  • 29
    Shares
Berikan Komentar