KMPA dan FPI Nagan Raya Santuni Masyarakat Kurang Mampu



Nagan Raya, Mercinews.com – Komite Mahasiswa dan Pemuda Aceh (KMPA) Nagan Raya bekerjasama dengan Front Pembela Islam (FPI) menyantuni keluarga kurang di Gampong Pante Cermen, Kecamatan Seunagan, Rabu 16 Mei 2018.

Adapun yang mendapat santunan dari dua lembaga tersebut yaitu keluarga Samsuir M Yasin. Ia tinggal bersama istri Nurhayati dan dua anaknya di rumah tidak layak huni.

Samsuir tinggal dalam rumah panggung kecil berukuran 4 x 4 meter dengan atap rumbia. Jika musim hujan tiba, maka air hujan juga akan masuk kedalam rumah mereka. Selain itu, kondisi papan alas rumah juga sebagian sudah lapuk.

Baca Juga:  Besok, Pengikut Tarekat Syattariah di Nagan Raya Mulai Berpuasa

Karena ukuran kecil, maka rumah Samsuir tidak ada ruang pemisah. Samsuir memanfaatkan ruangang rumahnya untuk tempat tidur, dapur dan juga ruang tamu.

Pada kesempatan itu, pihak KMPA dan FPI menyerahkan bantuan sembako berupa beras, mie instan, sirup dan juga telur. Mereka berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat meringankan beban keluarga dalam menjalani Ramadan nanti.

“Kami mendapat informasi dari FPI, tapi ketika terjun ke lapangan memang kondisinya sangat memprihatinkan, keluarga bapak Samsuir tinggal di rumah tidak layak huni,” kata Ketua KMPA Nagan Raya, Samsul Rahmad.

Baca Juga:  Sebagian Masyarakat Nagan Raya Rayakan Idul Fitri Hari Ini

Samsul Rahmat berharap Pemerintah Nagan Raya dapat membantu keluarga kurang mampu tersebut.

“Bedasarkan pengakuan Bapak Samsuir, sudah ada beberapa pihak sudah mengupayakan bantuan rumah, namun sampai hari ini belum ada kejelasan,” katanya.

Sementara ity, Panglima FPI Nagan Raya Rahmad berharap Pemerintah Nagan Raya dapat terjun langsung melihat rumah kurang mampu di Nagan Raya. Karena masih banyak rumah tidak layak huni yang membutuhkan uluran tangan pemerintah.

Baca Juga:  Satu Keluarga Jadi korban Penjambretan di Nagan Raya

“Kami berharap kepada pihak pemerintah untuk dapat terjun sendiri, melihat ke lapangan bagaiman kondisi rumah masyarakat,” katanya.

Mereka juga berharap, jika ada pihak donatur yang mau membatu meringankan keluarga Samsuir dalam membangun rumah, dapat menghubungi pihak KMPA ataupun FPI Nagan Raya.

“Mari sama sama kita berfikir untuk Pak Samsuir agar beliau dan keluarga dapat tinggal di rumah yang layak,” katanya.[]

  • 24
    Shares
Berikan Komentar