Ulama Palestina Akan Safari Ramadan di Nagan Raya



Nagan Raya, Mercinews.com – Ulama dari Palestina Syeikh Mahmud Abdul Aziz Abderraboh Banat direncanakan akan melakukan Safari Ramadan 1439 H di Nagan Raya pada Sabtu 19 Mei 2018 mendatang.

Kedatangan ulama yang berasal dari negara muslim yang sedang berperang dengan Israel itu diprakarsai oleh Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina (KNURP) Aceh.

Selama di Nagan Raya, Palestina Syeikh Mahmud Abdul Aziz Abderraboh Banat akan melakukan safari Ramadan di tiga mesjid yang berbeda yaitu di Mesjid Simpang Peut, Jeuram dan Kuta Baro.

Baca Juga:  Duta Bireuen Community Gelar Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim

“Di Mesjid Simpang Peut acara dibuat pada Sabtu malam setelah salat tarawih, kalau di Jeuram dan Kuta Baro kami belum ada konfirmasi dari pihak mesjid,” kata Ketua KNURP Nagan Raya Agus Huri kepada mediaaceh.co, Kamis 17 Mei 2018.

Dalam safari Ramadan tersebut, selain diisi tausiah oleh Syeikh Mahmud Abdul Aziz Abderraboh Banat juga dilakukan pemutaran film tetang Palestina, edukasi dan dialog tentang Palestina, penggalangan dana untuk rakyat Palestina dan juga pengunjung dapat memperoleh souvenir Pelestina.

Baca Juga:  Muslim Kanada Puasa Selama 19 Jam

“Pelanggangan dana akan dilakukan relawan kami mulai besok Jumat sampai Minggu nanti, relawan akan turun ke gampong-gampong di Nagan Raya,” katanya.

Dana yang terkumpul akan diserahkan langsung pada Syeikh Mahmud Abdul Aziz untuk diserahkan kepada rakyat Palestina yang saat ini sedang berperang dengan zionis Israel. Jikapun ada dana masuk setelah Syeikh Mahmud Abdul Aziz keluar dari Nagan, maka dana tersebut akan disalurkan melalui KNURP Aceh.

Baca Juga:  Partai Aceh Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Disabilitas

Selain di Nagan Raya, Syeikh Mahmud Abdul Aziz Abderraboh Banat juga akan melakukan safari Ramadan di beberapa kabupaten yaitu Aceh Jaya, Aceh Barat, Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, Aceh Singkil, Subulussalam, Aceh Tenggara dan Gayo Lues.[]

  • 194
    Shares
Berikan Komentar