Besok, OKI Gelar Pertemuan Darurat Bahas Masalah Palestina

Ankara, Mercinews.com – Turki, yang menjabat ketua Organisasi Kerjasama Islam (OKI) saat ini akan menggelar sebuah pertemuan darurat guna membahas masalah Palesitina. Pertemuan ini akan dihadiri oleh sejumlah kepala negara anggota organisasi itu.

Juru bicara presiden Turki, Ibrahim Kalin mengatakan pertemuan pertemuan OKI akan fokus pada langkah-langkah yang harus diambil untuk memobilisasi komunitas internasional untuk mengakhiri penindasan terhadap warga Palestina.

Kalin, seperti dilansir Anadolu Agency pada Kamis (17/5), mengatakan pendudukan Israel dan masalah Palestina bukan hanya masalah bagi negara-negara Muslim saja, tetapi masalah umum bagi semua orang yang percaya pada hukum dan keadilan.

“Pertemuan akan fokus pada sikap dan tindakan yang akan diambil oleh negara-negara Muslim dalam solidaritas dan kerja sama dengan Negara Palestina dan rakyatnya untuk membela Palestina dan Yerusalem,” ucap Kalin.

Sejumlah besar kepala negara dan pemerintah termasuk Perdana Menteri Palestina, Rami Hamdallah, Raja Abdullah II dari Yordania, Presiden Iran, Hassan Rouhani, Presiden Afghanistan, Ashraf Gani, Emir Kuwaiti, Sabah al-Ahmad al-Jaber al-Sabah dan Presiden Mauritania, Mohammad Veled Abdulaziz dijadwalkan berpartisipasi dalam pertemuan yang akan digelar pada esok hari itu.

Indonesia, menurut keterangan Kementerian Luar Negeri, kemungkinan akan mendelegasikan Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam pertemuan.

Sumber: Sindonews |

  • 140
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved

Ke Atas