Hukum

Pasangan Non Muhrim Tinggal se-Rumah di Pidie, Si Wanita Sudah Hamil 6 Bulan

20180523 untitled 1 - Pasangan Non Muhrim Tinggal se-Rumah di Pidie, Si Wanita Sudah Hamil 6 Bulan

Sigli, Mercinews.com – Warga Gampong Didoh, Kecamatan Mutiara Timur, Kabupaten Pidie menangkap pasangan non muhrim yang diduga melakukan perbuatan mesum di salah satu rumah di desa itu.

Pasangan itu masing-masing MF (23), dan Is (18) yang merupakan warga Kecamatan Mila, Pidie. Mereka digerebek pada Minggu (20/5/2018) lalu di kediaman MF. Keduanya saat ini telah diamankan Satpol PP WH Pidie.

Kasatpol PP WH Pidie Iskandar yang dikonfirmasi, Rabu (23/5/2018) mengatakan, penyidik saat ini sedang merampungkan berita acara pemeriksaan (BAP) pelaku.

Baca juga:  Suara Dentuman Misterius di Laut Pasi Rawa Sigli, Warga Panik dan Berlarian

“Selanjutnya dilakukan penyidikan dengan pihak Kejaksaan Sigli,” kata Iskandar.

Iskandar menambahkan, kondisi wanita saat ini dalam keadaan positif hamil 6 bulan dan diakui mereka bahwa janin tersebut merupakan buah dari hubungan keduanya.

“Hasil pemeriksaan, keduanya mengakui sudah melakukan hubungan layaknya suami istri sebanyak 6 kali,” ujar Iskandar.

Sebelum diamankan warga dan diserahkan kepada petugas, pasangan tersebut sudah tinggal di rumah MF selama 10 hari terakhir.

Pihaknya juga akan mendalami saksi, yaitu ibu dari MF karena membiarkan seorang perempuan menginap di rumah tanpa ada ikatan pernikahan dengan anaknya.

Baca juga:  Abusyik Nikahi Wanita Cantik Bernama Mahdalena asal Kota Langsa

“Kita juga akan ambil keterangan dari ibu MF,” ujarnya.

Pasangan non muhrim tersebut disangkakan dengan pasal ikhtilad dengan ancaman hukuman maksimal 30 kali cambuk dan untuk khalwad akan diancam hukuman maksimal 10 kali cambuk.

“Soal dia mengaku berzina dan semantara sedang hamil, nanti kita buat berita acara pengakuan, karena nanti hakim yang akan memutuskan,” kata Iskandar. []

Comments

Kabar Popular

To Top